Minggu, 22 September 2019 | 19:55:39 WIB

Kodim 0501/JP BS Dan Polres Metro Jakpus Tetap Bersinergi Dalam Pengamanan Aksi 22 Mei

Minggu, 26 Mei 2019 | 00:15 WIB
  • (FOTO : KODIM0501/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Sebagai dua institusi penjaga wilayah ibu kota Jakarta, Kodim 0501/Jakarta Pusat (JP) BS dan Polres Metro Jakarta Pusat (Jakpus) senantiasa menjalin sinergitas didalam setiap penugasan di wilayah Jakpus, Rabu (22/5).

Serangkaian aksi unjuk rasa yang melibatkan ribuan warga, baik dari Jakarta maupun yang datang dari luar Jakarta menimbulkan situasi yang semakin menghangat. Aksi damai di depan kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), kemudian terjadi aksi tak terkendali di Petamburan Tanah Abang dan beberapa ruas jalan lainya memaksa para aparat gabungan TNI - Polri mengambil sikap tegas.

Dandim 0501/JP BS dan Kapolres Jakpua menjadi tuan rumah untuk ribuan pasukan Bawah Kendali Operasi (BKO) dari berbagai satuan baik TNI dan Polri, dengan koordinasi yang mantap di lapangan, sehingga situasi ibu kota dapat terkendali.

"Kami selalu beriringan membagi tugas dengan baik, sehingga apa yang menjadi petunjuk dan arahan pimpinan tertinggi TNI - Polri dapat terlaksanakan dengan baik," terang Dandim 0501/JP BS Letkol Inf Wahyu Yudhayana.

Polri lanjutnya, memiliki tugas di garis depan menghadapi aksi masa dan pasukan TNI siap untuk mendukung jika perlu perkuatan pasukan, dan itu terlihat di lapangan bagaimana unsur - unsur 4 matra saling membantu satu sama lain. (ARMAN R)