Kamis, 21 November 2019 | 06:19:57 WIB

Jalasenastri PG Korps Marinir Gelar Khataman Al Qur'an Dan Bukber

Kamis, 30 Mei 2019 | 12:39 WIB
  • (FOTO : DISPENKORMAR/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Bulan suci Ramadhan 1440/H, seluruh umat Muslim menjalankan Puasa wajib selama satu bulan penuh. Momen penting ini tidak dilewatkan oleh Ibu-Ibu Jalasenastri PG Korps Marinir (Kormar) dalam mengisi hal-hal positif membangun sisi rohani dalam ajaran Agama Islam. Acara diisi dengan Khataman Al-Qur’an di Kantor Jalasenastri PG Kormar, Jalan Usman No. 12 Cilandak, Jakarta Selatan. Rabu (29/5).

Khataman Al-Qur’an dipimpin langsung oleh Kasubdisbintal Kormar Letkol Laut (KH) Syukriadinata, R., S. Ag yang dimulai dari Surah Al-fatihah hingga sampai dengan Juz 30. Bacaan tartil tiap-tiap ayat dan lantunan suara yang merdu oleh Ibu-Ibu Jalasenastri menambah suasana kekusyukan dalam khataman ini. Acara ini dihadiri oleh Ketua PG Kormar Ny. Etta Suhartono, Wakil Ketua PG Kormar Ny. Widodo, para kasi PG Kormar, segenap pengurus dan Ketua Cabang wilayah Barat. 

Khataman Al-Qur’an dibaca per 1 Juz oleh setiap orang yang hadir secara bergiliran sampai genap juz 30. Hingga bacaan Alquran Juz ke 30 dibaca secara bersamaan kemudian dilanjutkan bacaan penutupan doa khataman Al-Qur’an.

Acara selesai tepat menjelang beduk adzan maghrib, dan dilaksanakan Buka Puasa Bersama (Bukber) serta sholat Maghrib berjamaah. Selain khataman Al-Qur’an dan buka puasa bersama, kegiatan tersebut bertujuan untuk menambah suasana kehangatan di bulan penuh berkah, sehingga akan mempererat jalinan silaturahmi dan menambah kerukunan diantara Ibu-ibu Jalasenastri PG Kormar. (ARMAN R)