Kamis, 19 Juli 2018 | 11:08:48 WIB

Mekanik Pesawat Tucano Dimakamkan di TMP Suropati

Kamis, 11 Februari 2016 | 01:25 WIB
  • Ratusan warga ingin mendekati lokasi kecelakaan pesawat super Tucano yang jatuh di kota Malang, Rabu (10/2). (FOTO: IST/LINDO)

MALANG, LINDO - Juru mesin udara (JMU) atau mekanik Serma Syaiful Arief Rakhman yang menjadi korban Pesawat Super Tucano yang jatuh di Jalan LA Sucipto, Kota Malang, akan dimakamkan pada Kamis (11/2).

Menurut Pang Koops AU II Masda TNI Dody Trisunu, Serma Syaiful Arief Rakhman akan disemayamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kota Malang. Namun, waktunya berapa masih belum bisa dipastikan.

"Sudah pasti dimakamkam di Malang," katanya, Rabu (10/2) malam.

Sementara itu, jenazah Mayor Pnb Ivy Safatillah, pilot Pesawat Super Tucano diberangkatkan menggunakan Pesawat Hercules tipe B yang sudah diretrofit alfa 1308, dari Lanud Abdul Rachman Saleh, Malang, Rabu malam.

Diperkirakan pesawat yang diterbangkan Komandan Batalyon Letkol Pnb Sugeng sampai di Bandara Adisutjipto, Jogyakarta, pukul 20.45 WIB.

Sebelumnya, jenazah Mayor Ivy diserahkan ke pihak keluarga dan dilepas dengan upacara militer. Jenazah Mayor Ivy akan dimakamkan di TMP Semaki, Yogyakarta. (ARIS)

EDITOR: ALDY M