Selasa, 17 September 2019 | 14:09:44 WIB

LANTAMAL VIII GELAR UPACARA PERINGATAN HARI KELAHIRAN PANCASILA TAHUN 2019

Senin, 3 Juni 2019 | 08:05 WIB

Manado,  Sabtu (01/06/2019). Danlantamal VIII diwakili oleh Wadan Lantamal VIII Kolonel Marinir Edi Juardi bertindak selaku irup pada Upacara Peringatan Hari Lahirnya Pancasila ke-74 tahun 2019 yang bertempat di Mako Lantamal VIII.

            Dalam Sambutan Plt. Kepala BPIP (Badan Pembinaan Ideologi Pancasila) Republik Indonesia Bapak Hariyono pada peringatan hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2019 yang dibacakan oleh Irup menyampaikan bahwa, Pancasila sebagai dasar negara, ideologi negara dan pandangan hidup bangsa yang digali oleh para "Pendiri Bangsa" merupakan suatu anugerah yang tiada tara dari Tuhan Yang Maha Esa buat bangsa Indonesia. Walaupun kita sebagai bangsa masih belum secara sempurna berhasil merealisasikan nilai-nilai Pancasila, kita akui bahwa eksistensi keindonesiaan baik sebagai bangsa maupun sebagai negara masih dapat bertahan hingga kini berkat Pancasila. 

            Untuk itu diperlukan kesadaran dan pemahaman untuk saling menghormati, saling bekerja sama, bergotong royong dalam menyelesaikan permasalahan yang ada. Kondisi demikian dapat berkembang melalui budaya politik kewargaan yang demokratis. Budaya politik yang dapat menumbuhkan dan merawat harapan, bukan politik yang menimbulkan ketakutan. Kita Indonesia, kita Pancasila adalah sosok yang percaya diri, optimis dan penuh harapan dalam menatap masa depan sebagai bangsa yang maju, adil dan makmur.

            Hadir dalam kegiatan tersebut, Wadan Lantamal VIII Kolonel Marinir Edi Juardi, Para Asisten Danlantamal VIII, Para Kadis/Kasatker Lantamal VIII, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lantamal VIII.