Kamis, 21 November 2019 | 05:46:42 WIB

RATUSAN MASYARAKAT IKUTI SHOLAT IDUL FITRI 1440 H/2019 M DI LAPANGAN MAKO LANTAMAL VIII

Kamis, 6 Juni 2019 | 14:11 WIB

Manado,  Rabu (05/06/2019). Gema Takbir berkumandang, Masyarakat beramai-ramai mendatangi Mako Lantamal VIII untuk melaksanakan Sholat Ied dalam rangka perayaan Hari Raya Idul Fitri 1440 H / 2019 M. Senyum mengembang diwajah mereka pertanda hari kemenangan telah diraih, setelah sebulan penuh melaksanakan Ibadah Puasa Ramadhan. Adapun rangkaian kegiatan diawali dengan pembacaan Zakat Fitrah dan Zakat Mal dilanjutkan persiapan Sholat Ied berjamaah. 

Dalam khotbah yang disampaikan oleh DR. H. Rivai Bolotio, M.Pd menyampaikan bahwa melalui takbir yang dikumandangkan kita dapat merasakan kekokohan dan keteguhan hati untuk menyatakan bahwa Allah lah Dzat yang Maha Besar dan lainnya adalah kecil. Disaat saat berpuasa, takbir yang dilantunkan adalah untuk meneguhkan nurani dan sanubari kita akan ke-Maha Besaran Allah seraya mengecilkan dan mengkerdilkan apa yang namanya hawa nafsu. Untuk meraih kesucian maka Ramadhan dengan segala derivasi ibadah yang ada di dalamnya harus menjadikan kita berubah secara permanen agar mardhatillah dapat digapai.

Hadir dalam kegiatan, Danguspurla Koarmada II Laksma TNI Erwin S. Aldedharma, S.E., M.M., M.Sc., Aspers Danlantamal VIII Kolonel Laut (KH) Kabib, S.Pd., Prajurit dan PNS Lantamal VIII serta masyarakat sekitar Lantamal VIII.