Selasa, 17 September 2019 | 14:12:18 WIB

Masyarakat Sangat Mendukung dan Apresiasi Terhadap TNI

Jum'at, 7 Juni 2019 | 12:14 WIB
  • (FOTO : KODIM0501/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Menjaga silahturahmi dengan warga binaan merupakan salah satu tugas pokok aparat kewilayahan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD). Dalam suasana Idul Fitri 1440 Hijriyah, Komandan Koramil (Danramil) 07/Kemayoran, Kodim 0501/Jakarta Pusat (JP) BS Mayor Arh Didik Wahyudi, melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan bersilahturahmi kepada H. Sugiri Jamil (45) selaku Ketua Yayasan SD, SMP, SMA Al-Muddasiriyah, yang juga selaku Ketua RW. 10, di Jalan E Raya No 10, Kelurahan Cempaka Baru, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat (Jakpus), Kamis (6/6).

H. Sugiri Jamil yang juga merupakan seorang Tokoh Pemuda sekaligus Tokoh Masyarakat (Tomas) Putra Betawi asli ini, menyampaikan, ia sangat senang atas kehadiran Danramil ke kediamannya.

"Saya senang karena kedatangan Pak Danramil hari ini, karena kesibukannya dalam bertugas di wilayah, namun beliau dapat bersilahturahmi kepada warga. Saya pribadi sangat mendukung dan apresiasi terhadap peran Tentara Nasional Indonesia (TNI) di masyarakat, khususnya wilayah Kemayoran, saat pelaksanaan Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 kemarin, merupakan wujud nyata TNI sebagai aparat yang benar-benar netral, bersama rakyat TNI kuat," ucap H. Sugiri Jamil.

Di sela kegiatan, Danramil 07/Kemayoran Mayor Arh Didik Wahyudi menyampaikan, ia selalu melaksanakan pemantauan di wilayah guna membantu Kepolisian dalam pengamanan Kamtibmas.

"Di sela-sela pemantauan wilayah, dan masih suasana lebaran, saya bersilahturahmi dengan masyarakat. Salah satu tugas pokok aparat kewilayahan adalah menjaga wilayah teritorial, yakni kami tetap menjalin hubungan baik dengan warga binaan. Rakyat adalah ibu kandung TNI," terang Mayor Arh Didik Wahyudi.

Dengan adanya hubungan silahturahmi yang baik dengan masyarakat lanjutnya, aparat kewilayahan dapat mendeteksi dan melakukan cegah dini bila ada suatu indikasi permasalahan. (ARMAN R)