Selasa, 17 September 2019 | 14:18:43 WIB

KRI Banda Aceh-593 Angkut Arus Balik Pemudik

Minggu, 9 Juni 2019 | 22:27 WIB
  • (FOTO : DISPENKOLINLAMIL/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Bertolak dari Pelabuhan Panjang, Lampung, tepat pukul 16.25 Wib, Sabtu (8/6), KRI Banda Aceh-593 akan memberangkatkan para pemudik dan kendaraan bermotor menuju Jakarta.

Pemberangkatan kali ini merupakan arus balik menuju Jakarta, setelah sebelumnya KRI Banda Aceh telah mengangkut pemudik dari Jakarta ke Lampung pada 1 Juni lalu.

Pada arus balik kali ini, kapal perang Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) di bawah pembinaan Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) jenis Landing Platform Dock tersebut, siap mengangkut penumpang yang sudah terdaftar sebanyak 382 orang, dengan sepeda motor sebanyak 104 Unit dan mobil sebanyak 3 unit.

Komandan KRI Banda Aceh Letkol Laut (P) Ali Setiandy, M.Tr (Hanla), M.Tr (Han) mengatakan, jumlah ini cukup memadai sesuai daya tampung KRI, mengingat KRI Banda Aceh dapat menampung lebih dari 1000  penumpang dan 500 unit sepeda motor.

"Pemberangkatan angkutan laut arus balik gratis dengan menggunakan KRI Banda Aceh 593 dari Lampung menuju Jakarta, yang merupakan kerja sama Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dengan TNI AL ini, dilepas oleh jajaran Dinas Perhubungan Provinsi Lampung, Komandan Lanal Lampung dan pejabat setempat," terang Letkol Laut (P) Ali Setiandy.

Panglima Kolinlamil Laksda TNI Heru Kusmanto, S.E.,M.M, menyampaikan perasaan bangga atas kepercayaan masyarakat kepada KRI Banda Aceh terhadap pelayanan yang diberikan oleh para prajuritnya selama mendukung angkutan laut lebaran 2019 ini. 

“Kita patut bersyukur karena kegiatan angkutan laut lebaran 2019 ini dapat berjalan dengan aman dan lancar serta mendapatkan apresiasi positif dari masyarakat, ini merupakan bagian dari sumbangsih pelayanan Kolinlamil terhadap masyarakat,” ujar Laksda TNI Heru Kusmanto. (ARMAN R)