Selasa, 15 Oktober 2019 | 16:48:47 WIB

TNI AU Bangun Perumahan Non Dinas "Dirgantara Parahyangan Residence" Di Bandung Barat

Sabtu, 6 Juli 2019 | 12:42 WIB
  • (FOTO : DISPENAU/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., meresmikan pembangunan 320 unit perumahan non dinas Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) "Dirgantara Parahyangan Residence" yang berlokasi di Kecamatan Cihampelas, Bandung Barat, Jawa Barat (Jabar), Jumat (7/5). 

Dalam sambutannya, Kasau menyambut baik dan memberikan apresiasi atas pembangunan perumahan non dinas  yang merupakan implementasi dari program Tabungan Wajib Perumahan (TWP) untuk mewujudkan kepemilikan rumah  bagi prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) TNI AU yang belum memiliki rumah pribadi. "Perumahan ini akan dibangun sebanyak 320 unit rumah dari 2000 unit rumah yang saya targetkan pada tahun ini," ungkap Marsekal TNI Yuyu Sutisna.

Perumahan "Dirgantara Parahyangan Residence" lanjutnya, dibangun di atas tanah seluas 5,2 hektar memiliki lokasi yang cukup strategis, relatif dekat dengan pusat kota Bandung, dan memiliki akses yang mudah untuk mencapai tempat penting di wilayah Bandung dan sekitarnya.

“Dibandingkan dengan kredit perumahan pada umumnya, saya merasa kredit perumahan non dinas TNI AU memiliki kelebihan dan kemudahan tersendiri. Program ini juga memiliki harga yang kompetitif sehingga dapat meringankan para prajurit dalam membayar angsuran yang disesuaikan dengan tingkat penghasilan," terang Kasau.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Irjenau, Koorsahli Kasau, para Asisten Kasau, Dankoharmatau, Dankorpaskhasau, para Kepala Dinas jajaran Mabesau, dan Ketua Umum Pia Ardhya Garini beserta pengurus. (ARMAN R)