Minggu, 18 Agustus 2019 | 18:31:58 WIB

Wadan Pimpin Sidang Pantukhir Tamtama Teladan Lantamal XII Pontianak Tahun 2019

Jum'at, 12 Juli 2019 | 16:57 WIB
  • (FOTO : DISPENLANTAMALXII/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Wakil Komandan (Wadan) Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) XII Pontianak mewakili Komandan Lantamal (Danlantamal) XII Pontianak Laksma TNI Greg. Agung W.D., M.Tr (Han), memimpin Sidang Pantukhir Tamtama Teladan Lantamal XII Pontianak Tahun 2019, di Ruang Rapat Besar Mako Lantamal XII, di Wajok, Kalimantan Barat (Kalbar), Kamis (11/7).

Sebanyak sembilan calon Prajurit Tamtama Teladan dari berbagai Satuan Kerja (Satker) dan kewasgiatan di lingkungan Lantamal XII Pontianak, telah mengikuti beberapa rangkaian tes untuk terpilih menjadi yang terbaik diantara yang paling baik.

Adapun tes seleksi yang telah dilaksanakan, antara lain tes Kesehatan, P5T, Bongkar Pasang Senjata dan Samapta. Dari sembilan orang calon Prajurit Tamtama Teladan didapatkan 6 orang yang lolos untuk mengikuti Tes Pantukhir dan akan diambil sebanyak 3 orang terbaik yang nantinya akan dikirim mengikuti tes Tamtama Teladan di Koarmada 1, Jakarta bersaing dengan prajurit Lantamal di bawah jajaran Koarmada 1.

Dalam sambutannya, Wadan Lantamal XII menyampaikan, acara ini bertujuan untuk memacu para prajurit terus mengasah kemampuan dan meningkatkan profesionalisme mereka dalam melaksanakan tugas-tugas yang dipercayakan kepada pimpinan.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah melaksanakan perintah atau tugas dengan baik, “Semoga apa yang telah kita kerjakan mulai dari awal sampai dengan pelaksanaan sidang Pantukhir dan penutupan pemilihan Tamtama Teladan ini bisa membawa hasil yang positif bagi kemajuan Lantamal XII nantinya. Tidak lupa kami ucapkan selamat kepada anggota yang ditunjuk menjadi Tamtama Teladan Lantamal XII, semoga bisa memberi contoh kepada anggota lainnya sehingga menjadi prajurit andalan TNI AL” ucapnya.

Turut hadir dalam pelaksanaan Tes Pantukhir Wadan Lantamal XII Pontianak, Aspers diwakili Letkol Laut (PM) Syahrudin, Kadisminpers, Kadiskes, Pjs Dandenma, Perwira Jas dan Bama Lantama XII Pontianak. (ARMAN R)