Selasa, 15 Oktober 2019 | 16:26:17 WIB

Kepala YHT Cabang Surabaya Kukuhkan Kasatdik SMP Hang Tuah 6 Excellent

Minggu, 21 Juli 2019 | 12:55 WIB
  • (FOTO : YHT/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Ketua Pengurus Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya Drs. SD Seputra, S.K.M.,M.M, pada Sabtu (20/7) mengangkat Irra Fatukawati, S.Si., M.Pd sebagai Kepala Sekolah SMP Hang Tuah 6 Excellent, yang merupakan salah satu Kepala Satuan Pendidikan (Kasatdik) di lingkungan Yayasan Hang Tuah (YHT),   di Lobi sekolah SMP Hang Tuah 6 Excellent, Juanda, Sidoarjo, Jawa timur (Jatim).

Pengukuhan Kasatdik tersebut dihadiri oleh seluruh Kasatdik dari tingkat TK, SD, SMP, SMA dan SMK se - YHT Cabang Surabaya. Bersamaan dengan itu juga dilaksanakan peresmian pengangkatan sejumlah tenaga pendidik dan tenaga kependidikan yang akan bertugas mulai Tahun Pelajaran (TP) 2019/2020 di SMP Hang Tuah Excellent.

"Tujuan pengangkatan Kasatdik tenaga pendidik dan tenaga kependidikan tersebut tentunya untuk kelancaran pelaksanaan belajar mengajar di Satdik yang baru saja membuka penerimaan siswa baru tahun pelajaran 2019/2020," kata Ketua Pengurus YHT Cabang Surabaya Drs. SD Seputra

Prosesi jalannya pengangkatan Kepala Sekolah (Kepsek) baru tersebut, diawali dengan laporan kesiapan pelaksanaan pengangkatan Kasatdik oleh komandan upacara, pembacaan surat keputusan, pernyataan pengangkatan oleh Ketua Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya serta penyerahan surat tugas pengangkatan Kepala Sekolah oleh Ketua Pengurus (Kapeng) YHT Cabang Surabaya yang secara langsung di terima oleh Irra Fatukawati yang di saksikan oleh seluruh tenaga pendidik dan tenaga kependidikan SMP Hang Tuah (HT) 6 Excellen.

Secara panjang lebar Kapeng YHT Cabang Surabaya yang membawahi sekolah ini menekankan kepada Kasatdik, agar para tenaga pendidik dan tenaga kependidikan agar menorehkan target-target yang harus dicapai dalam waktu yang singkat, jangka pendek dan jangka menengah maupun jangka panjang, sehingga akan terwujud tujuan dari pada SMP HT 6 Excellent. 

"Buat konsep yang matang, terukur dan tercapai dalam waktu yang di tentukan. Semua kegiatan diarahkan dalam konsep smart, semua gagasan, pemikiran dan langkah harus smart, yaitu smart teacher, smart student, smart facility dan smart learning," ujar SD Seputra. 

Diakhir upacara, dilaksanakan pemberian ucapan selamat kepada  Kasatdik yang baru saja dilantik beserta jajarannya, diawali oleh Kapeng YHT Cabang Surabaya, Kasatdik yang hadir dan pengurus inti YHT serta foto bersama. (ARMAN R)