Jumat, 25 Mei 2018 | 15:59:51 WIB

Pilkada 2017, PDIP Sudah Sosialisasi Calon Bupati Halteng

Senin, 16 November 2015 | 12:49 WIB
  • Ketua DPC PDIP Halteng Hj Mutiara M AL Yasin Ali saat memberikan pidato politiknya di Weda Selatan, Halteng, Malut, Minggu (15/11). (FOTO: FAISAL/LINDO)

WEDA, LINDO - Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) kabupaten Halmahera Tengah (Halteng), propinsi Maluku Utara pada Minggu (15/11) kemarin melakukan pertemuan dengan seluruh pengurus partai dan simpatisan PDIP diwilayah kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) terkait menjelang pemilihan kepala daeah 2017.

Pertemuan sekaligus sosialisasi kebijakn PDIP itu, dipimpin oleh Ketua PDIP Cabang Halteng Hj Mutiara Yasin beserta pengurus lainnya, termasuk anggota dewan dari fraksi PDIP kabupaten Halteng.

Anggota DPRD Halteng dari Praksi PDIP Ruslan Hamid dalam pernyataan menyatakan, PDIP sepakat mengusung satu pasangan calon dalam pemilihan bupati dan wakil bupati Halteng pada periode 2017 nanti.

"Kami sudah sepakat dalam internal PDIP Halteng akan mengusung calon bupati pada 2017 nanti," kata Ruslan Hamid kepada seluruh pengurus dan simpatisan PDIP.

Sementara itu, pengurus lain Taufik juga menyampaikan partainya siap memenangkan ibu Mutiara di Pilkada Bupati Halteng pada 2017.

"Saya nyatakan siap memenangkan ibu Hj Mutiara di Pilkada Bupati Halteng pada 2017 nanti," tandas Taufik yang juga mantan calon wakil bupati yang berpasangan dengan Edi langkara pada saat itu.

Menurut Taufik, ibu Hj Mutiara adalah sosok kandidat yang layak untuk melanjutkan kepemimpinan untuk melanjutkan program-program suaminya M AL Yasin Ali yang saat ini menjabat sebagai bupati Halteng.

"Ibu Hj Mutiara sosok kandidat yang layak melanjutkan program-program bupati M AL Yasin Ali," tandasnya.

Anggota DPRD dari Fraksi PDIP Halteng Muhlis A, menyampaikan hal yang sama yaitu siap memenangkan ibu Hj Mutiara dalam pesta demokrasi pilkada 2017 nanti.

"Kami yang duduk di dewan tentu sudah siap bekerja untuk memenangkan ibu Hj Mutiara sebagai Bupati Halteng. Tanggung jawab sebagai anggota dewan harus memenangkan Pilkada 2017 nanti," paparnya.

Menurut Muhlis dalam rapat jajaran PDIP telah memutuskan untuk mengusung ibu Hj Mutiara sebagai bupati di periode 2017, dan tidak ada pilihan lain yang bisa menggantikan M Al Yasin Ali sebagai bupati Halteng.

"Karna sudah tidak ada pilihan lain maka kami putuskan untuk mengantikan bapak Ir M Al Yasin Ali sebahgai bupati Halteng adalah ibu Hj Mutiara," ujarnya.

Menyikapi dukungan dari pengurus dan kadernya, Ketua DPC PDIP Halteng Hj Mutiara menegaskan yang menjadikan bupati di tahun 2017 nanti adalah simpatisan dan kader PDIP.

"Kalian semua yang ada disini yang akan memenangkan saya sebagai bupati di 2017 nanti. Apalagi sosialisasi kami pada hari ini juga di hadiri oleh dua kepela desa yaitu Kades Loleo dan Kades Salobar," tandas istri bupati Halteng itu.

Tokoh wanita yang berdara Sulawesi Selatan ini, dalam pidato politiknya mengungkapkan, dari tahun 2004 saat itu Partai Golkar masih berkuasa dan PDI masih bisa meraih lima kursi di DPRD Halteng.

"Tahun 2004 partai Golkar masih berkuasa, tetapi kami masih bisa memenangkan PDIP sebanyak lima kursi di DPRD kabupaten Halmahera Tengah," urainya.

Wanita yang biasa di sapa Umi ini juga mengungkit kembali sejarah perpindahan Halteng dari Kota Tidore ke pulau Weda. Menurutnya pada saat itu Weda masih rawah dan sangat sepih. Tiara juga mengungkapkan dari 132 pemekaran kabupaten kota ternyata Halmahera keluar sebagai peringkat pertama kabupaten termaju yaitu Halmahera Tengah.

Menurut Tiara Halteng di nilai dari sisi ekonomi sudah sangat maju, contohnya kita sudah di hadirkan lima perwakilan bank swasta di Weda kabupaten dan untuk selanjutnya akan ada juga perwakilan bank swasta disetiap kecamatan Wada Selatan.

Dalam akhir pidato pilitiknya tokoh wanita dari PDIP itu menegaskan jika dipercayakan masyarakat untuk berbuat baik di Halteng, maka dirinya sudah siap.

"Kalau saya di percayakan masyarakan maka saya akan siap berbuat yang lebih baik untuk perubahan kabupaten Halmahera Tengah," urainya. (FAISAL)

ASMARITA