Sabtu, 23 Juni 2018 | 17:18:52 WIB

Bangun Soliditas, Personel Pendam Jaya Laksanakan Komsos Di Kantor Kelurahan Cawang

Jum'at, 12 Februari 2016 | 21:09 WIB
  • Personel Pendam Jaya foto bersama dengan Babinkamtibmas dan aparat Kelurahan Cawang di sela-sela kegiatan Komsos. (FOTO : PENDAMJAYA/LINDO)

JAKARTA, LINDO – Walaupun bukan sebagai Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil), Personel Penerangan Kodam Jaya (Pendam Jaya) melaksanakan salah satu kegiatan nyata Program Kerja Teritorial Komunikasi Sosial (Komsos) di Kantor Kelurahan Cawang, Jakarta Timur (Jaktim), Jumat (12/2).

Pada kegiatan Komsos ini, personel Pendam Jaya didampingi oleh Bimas Iptu Farlan dan Kasatgas Pol PP Kelurahan Cawang, diterima staf Kasi kebersihan Edi Sutoyo.

Kegiatan Komsos ini merupakan program Teritorial yang dilakukan rutin setiap tahun, dengan tujuan hubungan kerjasama antara satuan Pendam Jaya dengan Tokoh masyarakat, Tokoh Agama dan aparat daerah (Bimas, Satpol PP dan pemerintah daerah Kelurahan) agar tetap terjaga dengan baik.

Sehingga apabila ada hal-hal yang perlu dilakukan untuk membangun sesuai wilayah teritorial/lingkungan yang dipercayakan kepada satuan Kewilayahan maupun Satuan Non Kewilayahan, dapat dikoordinasikan dengan Komsos seperti yang dilakukan oleh personel Pendam Jaya.

Paurpamops Pendam Jaya mengatakan, biasanya di dalam kegiatan Komsos, membahas program teritorial yang bertujuan untuk membangun dan membantu meringankan beban masyarakat di wilayah Bina teritorial satuan masing-masing.

Kepala Pendam Jaya Kolonel Inf Heri Prakosa Ponco Wibowo sangat merespon dan mendukung penuh setiap pelaksaan kegiatan teritorial yang dilaksanakan personel Pendam Jaya di wilayah pembinaan teritorial satuan Pendam Jaya.

“Apabila kegiatan Komsos selalu dilakukan, pastilah terjalin hubungan baik antar sesama aparat negara maupun aparatur pemerintahan daerah, sehingga program-program teritorial lainnya pasti dengan mudah dapat dilaksanakan dengan baik,” terang Kolonel Inf Heri Prakosa Ponco Wibowo.

ARMAN R