Minggu, 22 September 2019 | 19:51:57 WIB

Letkol Czi Zulhadrie, S. Mara Pimpin Tradisi Pelepasan Dan Penerimaan Personel Pendam Jaya

Selasa, 13 Agustus 2019 | 20:55 WIB
  • (FOTO : PENDAMJAYA/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Acara tradisi satuan harus tetap di pertahankan. hal itu disampaikan Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) Jaya Letkol Czi Zulhadrie, S. Mara saat memimpin langsung acara  tradisi pelepasan dan penerimaan personel Pendam Jaya, di Kantor Media Center Kodam Jaya, Jakarta Timur, Selasa (13/8).

Kapendam Jaya dalam sambutannya, menyampaikan terima kasih kepada personel yang purna tugas dan pindah satuan serta ucapan selamat datang kepada personel yang masuk satuan Pendam Jaya.

Menurutnya, kebersamaan dalam setiap pelaksanaan tugas itu yang utama karena dengan kebersamaan tugas apapun dapat dilaksanakan dengan mudah, namun tetap tidak mengenyampingkan prosedur yang ada.

“Di manapun kita bertugas harus tetap menjaga nama baik satuan dan yang lebih besar lagi negara kita Indonesia,” ujar Letkol Czi Zulhadrie, S. Mara.

Pada kesempatan yang sama, perwakilan yang purna tugas Letkol Inf Sugiri saat menyampaikan kesan dan pesan mengatakan, selama berdinas di satuan Pendam Jaya mendapat anugrah kenaikan pangkat istimewa sebanyak dua kali dengan pangkat terakhir Letnan Kolonel (Purn).

Letkol Kav Antonius Totok, mantan Wakil Kepala (Waka) Pendam Jaya berpesan agar personel Pendam Jaya tetap menjaga silaturahmi dan memacu diri untuk terus mengembangkan diri, “Semoga kedepan satuan Pendam Jaya dibawah kepemimpinan Letkol Czi Zulhadrie, S. Mara semakin lebih baik,” harapnya.

Adapun personel yang purna tugas sebanyak 4 orang, meliputi Letkol Inf Sugiri, Mayor Inf Karnadin, PNS Sri Minangsih dan PNS Sondang, dan personel yang pindah satuan sebanyak 6 orang, yaitu Letkol Kav Antonius Totok, Mayor Caj (K) Yuni Prasetyowati, Kapten Inf Abu Bastian, Pelda Fery, Pelda Badi dan Nardi. Sedangkan personel baru masuk satuan sebanyak 3 orang atas nama Mayor Chb (K) Dwi Mardewita, Lettu Kav Rangga dan Serda Iwan.

Acara pelepasan dan penerimaan berjalan penuh hikmat dengan pemberian kenang-kenangan, ucapan selamat, foto bersama Kapendam Jaya dengan personel yang purna tugas, pindah dan masuk satuan diikuti seluruh personel.  Tidak ketinggalan, Ibu-ibu Persit KCK Ranting-3 Sinteldam Jaya ikut berfoto bersama.  Akhir kegiatan ditutup dengan acara ramah tamah.  (ARMAN R)