Minggu, 22 September 2019 | 19:57:41 WIB

Brigjen TNI Untung Budiharto Resmi Jabat Kasdam I/BB

Rabu, 14 Agustus 2019 | 16:44 WIB
  • (FOTO : PENDAMBB/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Pangdam I/Bukit Barisan (BB) Mayjen TNI MS. Fadhilah memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan tradisi korps penerimaan serta pelepasan Kasdam I/BB dari Brigjen TNI Hassanudin, S.I.P., MM kepada Brigjen TNI Untung Budiharto, di Serambi Kehormatan Makodam I/BB, Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Sumatera Utara (Sumut), Selasa (14/8).

Dalam sambutannyanya, Pangdam I/BB menyampaikan, Kodam I/BB merupakan salah satu Komando Utama (Kotama) yang letaknya sangat strategis, khususnya ditinjau dari aspek geografis, dimana wilayah tanggung jawab Kodam I/BB, meliputi Empat Provinsi yaitu Provinsi Sumut, Provinsi Sumbar, Provinsi Riau dan Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) serta berbatasan langsung dengan Negara Tetangga dan dilintasi Selat Malaka yang merupakan jalur penting perdagangan internasional.

Menurutnya, kondisi geografis Kodam I/BB seperti ini, tentunya menuntut kehadiran para perwira pada Level Middle dan Top Manager, baik para Komandan Satuan (Dansat) maupun Kepala Staf Kodam (Kasdam) yang memiliki integritas, kapabilitas dan kepemimpinan, sehingga diharapkan mampu menghadapi dan mengatasi berbagai persoalan yang ada di satuan maupun wilayahnya yang semakin dinamis dan multi dimensi.

Pada kesempatan itu, Pangdam I/BB menyampaikan ucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Brigjen TNI Hassanudin beserta Istri, yang selama ini telah melaksanakan tugas dengan baik, hal ini menunjukkan dedikasi, loyalitas dan integritas, dimana kegiatan-kegiatan Komando Atas yang dilaksanakan di wilayah Kodam I/BB dapat terlaksana dengan memuaskan. 

“Semoga sukses dalam mengemban tugas dan tanggung jawab sebagai Asrena Kasad. Seiring ucapan yang sama, selamat datang di Kodam I/BB kepada Brigjen TNI Untung Budiharto beserta Istri, selamat atas kepercayaan yang diberikan pimpinan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) untuk mengemban tugas baru sebagai Kasdam I/BB," ucap Mayjen TNI MS. Fadhilah.

Pangdam I/BB juga mengingatkan, untuk mengembangkan hasil yang telah dicapai oleh pejabat lama serta ciptakan kreativitas baru, agar kinerja satuan terus meningkat. 

“Sekiranya jabatan yang diemban ini selain sebagai jenjang karier juga dapat dijadikan sebagai media pengabdian yang tulus untuk bangsa dan negara," ujar Pangdam I/BB.

Hadir dalam acara Sertijab tersebut, antara lain Irdam I/BB, para Danrem, Asrendam I/BB, Kapok Sahli Pangdam I/BB, para Staf Ahli Pangdam I/BB, Staf Khusus Pangdam I/BB, para Asisten Kasdam I/BB, para Kabalakdam I/BB, Para Danyon BS wilayah Medan serta Ketua Persit KCK PD I/BB dan Wakil Ketua KCK PD I/BB beserta pengurus Persit KCK PD I/BB. (ARMAN R)