Selasa, 15 Oktober 2019 | 16:26:59 WIB

Sujud Syukur Jemaah Haji Asal Solo saat Pulang ke Tanah Air

Minggu, 18 Agustus 2019 | 23:38 WIB
  • Jemaah haji asal Kabupaten Sukoharjo sujud syukur ketika tiba di Bandara Adi Soemarmo. (FOTO: MEDCOM/LINDO)

BOYOLALI, LINDO - Kelompok Terbang (Kloter) 1 Debarkasi Solo menginjakkan kaki pertama kali di Tanah Air usai menjalankan ibadah haji. Jemaah yang tiba hari ini langsung bersujud syukur.
 
Pesawat yang membawa 360 jemaah haji asal Kabupaten Sukoharjo mendarat di Bandara Adi Soemarmo, Minggu, 18 Agustus 2019 pukul 10.45 WIB. Kedatangan tersebut mundur satu jam dari perkiraan awal.
 
Turun dari pesawat, jemaah haji langsung melakukan sujud syukur karena dapat menyelesaikan ibadah haji dengan lancar.

"Alhamdulillah semua berjalan lancar," kata petugas pendamping Kloter 1 Debarkasi Solo Suratmin.
 
Rombongan berangkat dari Bandara King Abdul Aziz, Jeddah kemarin pukul 17.30 waktu setempat. Perjalanan molor hingga satu jam. Keberangkatan tertunda sejam karena antrean pesawat yang mendarat.
 
"Namun perjalanan kami lancar sampai tiba di Indonesia," ujar dia.
 
Sementara Kasubag Penerangan Humas dan Protokol Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Debarkasi Solo Agus Widakdo mengatakan haji yang baru pulang wajib mengecek suhu tubuh.
 
"Jemaah harus melewati pengecekan thermoscan. Jika suhu tubuh melebihi batas normal, maka akan kami observasi," ujarnya.
 
Pengecekan untuk memastikan tidak ada virus atau penyakit yang dibawa dari luar negeri. Selain Jemaah Haji asal Sukoharjo, terdapat tiga kloter yang rencananya akan mendarat di Solo hari ini. Ketiga kloter berasa dari Kabupaten Karanganyar dan Wonogiri.

MEDCOM