Selasa, 19 November 2019 | 16:49:15 WIB

Masuk Bursa Ketum Partai, Gebernur DKI Anies Ogah Setuju

Kamis, 29 Agustus 2019 | 21:48 WIB
  • Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menjawab pertanyaan wartawan di Jakarta. (FOTO: MEDCOM/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menanggapi isu dirinya masuk bursa Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN). Awalnya Anies kaget mendengar hal itu.
 
"Masa? Belum, saya malah belum mendengar begini-begini, belum-belum," kata Anies di Balaikota DKI Jakarta, Kamis, 29 Agustus 2019.
 
Dirinya pun mengaku belum mendapat tawaran. Menurut Anies, isu dirinya masuk bursa Ketum PAN belum terverifikasi. Ia pun tidak mau ambil pusing atas hal itu. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini lebih memilih fokus memimpin Jakarta.

"Saya urus Jakarta saja, karena inilah amanat yang tidak kecil. Setiap hari saja banyak pertanyaan soal Jakarta dari media-media," ucap dia.
 
Anies berdalih, banyak pertanyaan media terkait Jakarta yang menjadi pikiran dan harus dikerjakan. Sehingga membuat dia tak sempat berpikir soal politik yang lebih jauh.
 
Menurut Anies, politik merupakan sesuatu yang dinamis dan penuh spekulasi. Dia tidak ingin terseret ke arus itu."Saya enggak mau spekulasi," jelas Anies.
 
Pergantian kursi Ketum PAN memang tengah menjadi perbincangan. Sejauh ini, ada tiga tokoh yang digadang menggantikan Zulkifli Hasan untuk memimpin berlambang matahari ini.
 
Mereka yakni mantan Wakil Presiden Sandiaga Uno, mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Selain itu, ada pula nama kader dalam bursa seprti Ketua Fraksi PAN DPR RI Mulfachri Harahap, Wakil Ketua Dewan Kehormatan PAN Drajad Wibowo, dan Wakil Ketua Umum PAN Hanafi Rais.

MEDCOM