Rabu, 16 Oktober 2019 | 04:44:57 WIB

Dankormar Dampingi Kasal Ziarah Di TMP Kalibata

Senin, 9 September 2019 | 19:58 WIB
  • (FOTO : DISPENKORMAR/LINDO)

JAKARTA, LINDO – Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr. (Han) didampingi Ketua PG Jalasenasteri Korps Marinir (Kormar) Ny. Etta Suhartono, menghadiri Ziarah, di Taman Makam Pahlawan (TMP), Kali Bata, Jakarta Selatan, Senin (9/9).

Ziarah yang dipimpin oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukmo Adji, S.H.,M.M, ini adalah rangkaian peringatan hari jadi Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) yang ke 74 yang jatuh pada 10 September 2019,  yang diawali dengan Upacara Penghormatan kepada para Pahlawan dan peletakan karangan bunga oleh Ketua Rombongan dalam hal ini Kasal.

Pelaksanaan acara Tabur Bunga dan Do’a bersama dibagi menjadi 4 kelompok, yaitu Kelompok Pertama dipimnpin oleh Kasal beserta istri menuju ke Makam Laksamana TNI (Purn) H.M. Arifin, Makam Laksamana TNI (Purn) Waloeyo Soegito dan Makam Laksamana TNI (Purn) R Soedomo.

Kelompok Tabur Bunga kedua dipimpin oleh Wakasal Laksdya TNI Wuspo Lukito beserta istri menuju ke Makam Laksamana TNI (Purn) Subiyakto, Makam Laksamana TNI (Purn)  R.M. Ramly dan Makam Laksamana TNI (Purn) H.R.S. Subiyakto.

Kelompok Tabur bunga ketiga dipimpin oleh Asops Kasal Laksda TNI Didik Setiyono beserta istri menuju ke Makam Laksaman TNI (Purn) R. Kasenda, Makam Laksdya  TNI (Purn) Arie A. Sembiring, Makam Laksamana  TNI (Purn) Soebono dan Makam Laksda TNI (Purn) Y Daniel Dharma  Jhon Lie.

Sedangkan kelompok ziarah keempat yang diikuti oleh Dankormar dan Aspotmar Kasa lMayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H., M.H beserta istri diikuti beberapa pejabat teras Mabesal melaksanakan Tabur Bunga dan Doa Bersama di Makam Pahlawan Prajurit KKO Usman dan Harun.

Acara Ziarah diakhiri dengan pengisian buku tamu dan pemberian bingkisan kepada pengurus Makam oleh Kasal dan penghormatan terakhir di pintu keluar Taman Makam Pahlawan Kali Bata, Jakarta Selatan. (ARMAN R)