Rabu, 16 Oktober 2019 | 04:49:53 WIB

Babinsa Koramil 03/Senen Dan Bimaspol Berhasil Bekuk Pemakai Dan Pengedar Narkoba

Jum'at, 13 September 2019 | 10:53 WIB
  • (FOTO : KODIM0501/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Dengan kerjasama apik antara Babinsa Koramil 03/Senen Sertu Budi Arianto dan Bimaspol Polsek Senen Aipda J. Tobing, berhasil melaksanakan tangkap tangan 2 orang warga yang memakai dan mengedarkan narkoba, di Jalan Kwitang Timur, RT.02 RW. 10, Kelurahan Bungur, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat, Kamis (12/9).

Kejadian bermula saat Babinsa dan Bimaspol melaksanakan patroli bersama di wilayah  binaan dan mendapat informasi dari warga bahwa ada 2 orang yang mencurigakan di Jalan Kwitang Timur, kemudian keduanya melakukan pengintaian.

Setelah 30 menit mengamati dibantu Doni Ketua RW. 10 Kelurahan Bungur, ketiganya kemudian menangkap 2 warga yang mencurigakan tersebut. Kecurigaan terbukti saat dilakukan penggeledahan didapati paket sabu siap pakai di saku serorang warga berinisial R.

"Saat kami berpatroli dan kemudian mendapat laporan warga bahwa ada 2 orang tak dikenal dan mencurigakan maka kami amati dan segera amankan, terbukti mereka membawa narkoba,” ungkap Sertu Budi.

Setelah terbukti membawa narkoba, R dan M diserahkan kepada Piket Narkoba Polsek Senen Aipda Hendro Cahyono untuk diproses sesuai hukum. Setelah dikonfirmasi, 1 paket sabu bawaan R dibandrol 200 ribu dengan berat 0,32 gram.

Secara terpisah, Komandan Kodim (Dandim) 0501/ Jakarta Pusat (JP) BS Letkol Inf Wahyu Yudhayana menyatakan, benar adanya anggota Kodim bersama anggota Polsek Senen, telah berhasil mengamankan 2 pemakai dan pengedar Narkoba. “Ini tak lepas dari sinergitas keduanya dalam melaksanakan tugas," terang Letkol Inf Wahyu Yudhayana.

Keduanya lanjut Dandim, selalu berpatroli bersama untuk memastikan wilayah dalam keadaan kondusif, sehingga warga dapat beraktifitas dengan baik. Narkoba merupakan musuh masyarakat yang harus di berantas bersama.

"Saya mengapresiasi kinerja Sertu budi dan Aipda J. Tobing yang telah berhasil mengamankan wilayah binaan dari peredaran bebas Narkoba, ini hal yang patut menjadi contoh rekan - rekan di wilayah," ujarnya. (ARMAN R)