Rabu, 16 Oktober 2019 | 04:46:36 WIB

Rumkital Marinir Cilandak Adakan Sosialisasi HIV/AIDS

Sabtu, 14 September 2019 | 19:02 WIB
  • (FOTO : DISPENKORMAR/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Pokja (Kelompok Kerja) Prognas (Program Nasional) HIV AIDS menyelenggarakan sosialisasi tentang pengetahuan dasar HIV/AIDS , pengukuran stigma dan diskriminasi terhadap ODHA ( Orang Dengan  HIV/ AIDS) di ruang Bangdiklat (Pengembangan Pendidikan dan Latihan) Rumkital Marinir Cilandak Jakarta Selatan, Jum'at, (13/9).
 

Dengan mengambil tema " Pengambilan data terkait dgn stigma dan diskriminasi terhadap ODHA", acara tersebut diikuti  enam puluh personil terdiri dari anggota Medis, Para Medis dan Non Medis bekerjasama dengan Puskes (Pusat Kesehatan ) TNI (Tentara Nasional Indonesia ) dan yayasan Siklus Indonesia.

Sosialisasi pengetahuan dasar HIV dan Askep (Asuhan Keperawatan) Paliatif pada klien dengan HIV/AIDS terhadap anggota perawat baru HIV/AIDS dan pengukuran stigma dan diskriminasi terhadap ODHA (Orang Dengan HIV/ AIDS) ini, bertujuan meningkatkan pengetahuan tenaga kesehatan dan non kesehatan tentang HIV/AIDS dan meniadakan stigma dan diskriminasi pada Klien dengan ODHA.

Tampil selaku pembicara dalam acara tersebut yaitu, Mayor Laut (K) dr Feri Ikhwan,Sp.KJ dengan materi yang dibahas :  Pengetahuan dasar tentang HIV/AIDS, Zr. Pramesti PNS III a. dengan materi yang dibahas : Asuhan keperawatan paliatif terhadap ODHA, kewaspadaan standard an  Zr. Dwi Asih PNS III a dengan materi yang dibahas : Stigma dan diskriminasi terhadap ODHA.

Semoga pemahaman terhadap ODHA dpt diterima para peserta sosialisasi dan dipromosikan ke kalayak umum agar ODHA tidak ada diskriminatif, perlakuan sama terhadap personil bukan ODHA. (ARMAN R)