Rabu, 16 Oktober 2019 | 04:45:55 WIB

Berbagai Lomba Ketangkasan Meriahkan Hut Ke-68 AAL

Senin, 16 September 2019 | 20:34 WIB
  • (FOTO : PENAAL/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Peringatan Hari Ulang Tahun (Hut) ke-68 Akademi Angkatan Laut (AAL) tahun ini, dimeriahkan dengan berbagai lomba ketangkasan antar Satuan Kerja (Satker) jajaran AAL.

Sebanyak 17 Satker di jajaran AAL turut ambil bagian dalam kegiatan ini. Sedangkan lomba terdiri dari lomba halang rintang mini, kesamaptaan jasmani, bongkar pasang senjata, dayung perahu karet, menembak, lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan lomba kebersihan antar Satker.

Kegiatan lomba ketangkasan diawali dengan lomba halang rintang mini, di lapangan Banda, Mako AAL, Bumimoro, Surabaya, Senin (16/9). Para atlet dilepas oleh Gubernur AAL Laksda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M dengan mengibarkan bendera di garis start. Tiap Satker mengikutkan empat atletnya yang terdiri satu orang Perwira Menengah (Pamen), Perwira Pertama (Pama), Bintara dan Tamtama.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur AAL Laksda TNI Edi Sucipto mengatakan, kegiatan lomba ini sifatnya fun saja dalam rangka memeriahkan peringatan Hut ke-68 AAL, namun kegiatan ini juga sebagai pembinaan jasmani personel di lingkungan AAL.

“Walaupun bersifat fun, bagi pemenang lomba ketangkasan ini akan mendapat hadiah yang menggembirakan,” ucap Laksda TNI Edi Sucipto disambut tepuk tangan meriah segenap personel AAL.

Dalam halang rintang mini ini, setiap orang dari tiap-tiap tim Satker harus bisa melalui sebanyak 10 macam halang rintang dengan benar dan cepat.  Jika ia telah dapat melalui satu halang rintang namun tidak benar, maka personel tersebut harus mengulangi lagi. Uji rintangan itu, meliputi uji kekuatan kaki, kekuatan lengan, kekuatan lengan dan perut, kekuatan tungkai, kelincahan, fleksibilitas dan daya tahan.

Untuk lomba ketangkasan lainnya dilaksanakan pada hari berikutnya. Dalam lomba ketangkasan ini akan ditetapkan Juara I, II dan III yang akan menerima hadiah pada saat pelaksanaan upacara peringatan Hut ke-68 AAL tahun 2019 pada 10 Oktober 2019 mendatang.

Disamping itu, Taruna AAL juga turut serta memeriahkan peringatan Hut  tersebut dengan melaksanakan berbagai perlombaan antar Batalyon Resimen Korps Taruna AAL, diantaranya lomba cerdas cermat, di gedung Salahutu dan halang rintang mini di lapangan Banda AAL. (ARMAN R)