Selasa, 15 Oktober 2019 | 16:36:05 WIB

Tiga Pilar Kecamatan Johar Baru Bersinergi Dalam Acara Pawai Ta'aruf Dan pembukaan Perlombaan MTQ

Senin, 23 September 2019 | 08:50 WIB
  • (FOTO : KODIM0501/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Disetiap kegiatan warga, Tiga Pilar Kecamatan Johar Baru selalu hadir dan mewarnai acara, seperti halnya hari ini telah dilaksanakan Pawai Ta'aruf (Pawai kebersamaan ) dan pembukaan perlombaan MTQ (Musabaqah Tilawatil Qur'an) Kecamatan Johar Baru, di Masjid Al Ittihadiah, Jalan Tanah Tinggi IV Johar Baru, Jakarta Pusat (Jakpus), Minggu (22/9).

Komandan Koramil (Danramil) 08/Johar Baru, Kodim 0501/Jakarta Pusat (JP) BS Mayor Inf Dasim, Camat Johar Baru yang diwakili Wakil Camat dan Kapolres Johar Baru Kompol Supriyadi, menghadiri kegiatan ini. Hadir pula Kabag Kesra Walikota Jakpus Haikal Sodri, Ketua DMI Jakpus H. Ade Kusuma, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Johar Baru H. Zein Muksin, Ketua DMI Johar Baru Abdulrahman dan para Qori - Qoriah peserta MTQ.

Pawai Ta'aruf dan pembukaan perlombaan MTQ yang dilaksanakan di tingkat Kecamatan Johar Baru ini berkaitan dengan program yang dicanangkan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan. 

Gubernur mencanangkan program gemar mengaji melalui "Magrib Mengaji" disetiap mushola atau masjid di DKI Jakarta, sebagai bentuk usaha pemerintah untuk menumbuhkan kecintaan generasi bangsa pada kitab Al Quran. MTQ sendiri dilaksanakan sebagai bentuk kompetisi dan evaluasi pelaksanaan program gemar mengaji ini.

Danramil 08/Johar Baru Mayor Inf Dasim dalam acara tersebut mengatakan, dengan mengaji diharapkan generasi bangsa ini memiliki akhlak yang mulia agar terhindar dari ancaman Narkoba, pergaulan bebas dan kriminalitas. 

"Dengan adanya MTQ tingkat kecamatan maka akan didapat duta kecamatan Johar Baru untuk dilombakan ditingkat Provinsi DKI Jakarta, bahkan tingkat Nasional nantinya," ujar Mayor Inf Dasim.

Terlihat Wakil Komandan Koramil (Wadanramil) serta para Babinsa bergabung dengan unsur Kepolisian dari Polsek Johar Baru dan Satpol PP, mengamankan jalanya pawai dan pelaksanaan lomba MTQ tingkat Kecamatan Johar Baru, mereka memastikan kegiatan dapat berjalan dengan tertib dan aman. (ARMAN R)