Jumat, 13 Desember 2019 | 09:18:19 WIB

Kapuskersin TNI Terima Kunjungan Siswa MCSC Malaysia

Rabu, 6 November 2019 | 08:42 WIB

Kepala Pusat Kerjasama Internasional (Kapuskersin) TNI Laksma TNI Didik Kurniawan, S.T., M.Si. menerima kunjungan 80 siswa Malaysian Command and Staff Course (MCSC) 49/2019 dipimpin Kolonel Laut Yusman Ostadi, RMN Kepala Hubungan Masyarakat MAFSC/NCDS, di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Selasa, 5/11/2019.

 

Kunjungan tersebut merupakan kegiatan studi komparasi siswa Malaysian Command and Staff Course (MCSC) yang dilaksanakan di Indonesia selama 5 hari dengan mengunjungi beberapa instansi antara lain Mabes TNI, Kementrian Pertahanan, Monumen Pancasila Sakti, Armada 2, PT PAL dan PT Dirgantara.

 

Rangkaian kegiatan kunjungan tersebut diawali dengan sambutan dari Kapuskersin TNI dan pimpinan delegasi. Dalam kegiatan kunjungan ke Puskersin TNI, diberikan presentasi  secara garis besar oleh Perwira Menengah dari Mabesad, Mabesal dan Mabesau mengenai tugas pokok TNI dan Matra Angkatan  Darat, Laut  dan Udara, Tantangan TNI ke depan, penempatan TNI dalam rangka mendukung tugas pokok, menambah wawasan dan pengetahuan para siswa  Malaysian Command and Staff Course (MCSC).

 

Kapuskersin mengharapkan kegiatan ini dapat berlanjut sebagai bagian dari kerjasama yang dapat memperkuat hubungan Indonesia dan Malaysia. Kegiatan kunjungan diakhiri dengan foto bersama antara Perwira TNI dan perwira dari Malaysian Command and Staff Course (MCSC). (Mad/Puspen TNI)