Senin, 23 April 2018 | 16:33:07 WIB

Mulai Hari Ini OCI Tampilkan Pertunjukkan Sirkus Bertajuk “Hanoman the Dreamer”

Sabtu, 27 Februari 2016 | 21:04 WIB
  • Direktur Operasional OCI Danis Manansang (No. 2 dari kanan) dalam suasana Jumpa pers “Hanoman the Dreamer”. (FOTO : ARMAN/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Oriental Circus Indonesia (OCI) pada Sabtu 27 Februari 2016, menampilkan ketrampilan akrobatik yang mendebatkan dan peragaan satwa yang dibumbui badut-badut lucu yang menghibur.   Kali ini OCI dalam sirkus tersebut mengambil tajuk cerita pewayangan sebagai tema yaitu tokoh pewayangan Hanoman.

Pertunjukkan spektakuler ini digelar selama satu bulan, dimulai dari 27 Februari sampai dengan 27 Maret 2016 di HYPE Pantai Indah Kapuk (PIK), Jalan Pantai Indah Kapuk Boulevard No. 1, samping Budha Tzu Chi School.

“Pertunjukkan sirkus kali ini akan menjadi pertunjukkan sirkus yang berbeda, yang akan menggabungkan aksi 10 artis akrobatik dari Eropa dan pemain pemain akrobatik dari Indonesia, yang dibalut dalam sebuah kisah teatrikal bertajuk “Hanoman The Dreamer”,” kata Direktur Operasional OCI Danis Manansang.

Di Jakarta lanjutnya, pertunjukkan sirkus ini akan digelar selama enam bulan ke depan.  Sirkus ini akan digelar di lima titik Jabodetabek, dengan show perdana di PIK dan selanjutnya akan digelar di Sumarecon Bekasi pada Maret 2016 mendatang.

Ada empat aksi akrobatik dari Eropa yang akan ditampilkan dalam pertunjukkan di Jakarta kali ini, diantaranya Trampoline, Romanova, Slepukhin dan Duo Silk.

“Pertunjukkan perdana sirkus ini dimulai Sabtu (27/2) dengan jadwal pertunjukkan Senin sampai dengan Kamis  pukul 20.00 dan pukul 17.30 serta hari Jumat khusus pukul 20.00.   Sedangkan hari Sabtu, pertunjukkan akan dimulai lebih awal pada pukul 14.00 dilanjutkan 17.30 dan 20.00, pada hari minggu atau hari besar, pertunjukkan akan dimulai pukul 11.00 dilanjutkan pukul 14.00,” terang Danis.

Penonton yang ingin menyaksikan pertunjukkan ini tambahnya, disediakan lima kategori kursi yaitu kursi kelas ekonomi, kelas 1, kelas utama, VIP dan VVIP.  Harga juga bervariasi dimulai dari harga terendah Rp 100 ribu sampai dengan Rp 500 ribu untuk kelas VVIP.

“Semoga dengan adanya pertunjukkan sirkus bertajuk Hanoman The Dreamer ini, semakin meningkatkan kepedulian masyarakat akan nilai seni budaya tinggi Indonesia yang mendunia, dengan disajikan  melalui balutan entertainment yang edukatif,” tuturnya.

OCI merupakan yang pertama dan satu-satunya kelompok sirkus yang dimiliki bangsa Indonesia, yang didirikan sejak 1967 oleh sekelompok orang yang memiliki hobby dan kecintaan terhadap seni sport akrobatik.

ARMAN R