Senin, 18 Juni 2018 | 05:17:44 WIB

Ribuan Polisi Dikerahkan Amankan KTT OKI

Kamis, 3 Maret 2016 | 13:30 WIB
  • Sejumlah aparat Kepolisian sedang menguikuti apel siaga menjelang Konferensi Tingkat Tinggi Luar Biasa Organisasi Kerja Sama Islam (KTT OKI) Ke-5 yang digelar pada 6-7 Maret di Jakarta. (FOTO: IST/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Sebanyak 4.200 personel Polri dikerahkan dalam mengamankan Konferensi Tingkat Tinggi Luar Biasa Organisasi Kerja Sama Islam (KTT OKI) Ke-5 yang digelar pada 6-7 Maret di Jakarta.

"Keseluruhan personel yang disiapkan 4.200 orang lebih," kata Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Mabes Polri Kombes Suharsono, di Jakarta, Kamis (3/3).

Menurut Kombes Suharsono, ribuan personel tersebut terdiri atas aparat personel Polda Metro Jaya, aparat dari beberapa polres dibantu aparat Mabes Polri.

"Terdiri atas satgas pusat, satgas Polda dan satgas polres," katanya.

Dalam pelaksanaan KTT, akan diamankan 17 objek hotel yang menjadi tempat menginap para delegasi yang tersebar pada 11 lokasi di Jakarta Pusat dan enam lokasi di Jakarta Selatan.

Aparat Polda Metro Jaya terlibat pengamanan melekat terhadap tamu VIP setingkat menteri luar negeri, sedangkan petugas khusus dari Ditpam Obvit berpakaian safari dan bersenjata api melakukan pengawalan melekat.

Petugas kepolisian juga mengamankan kepala negara dan kepala pemerintahan pada ring dua, sementara Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) pada ring satu.

KTT OKI akan diikuti sekitar 49 delegasi negara yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC) pada 6-7 Maret 2016.  (ANT)

EDITOR: ALDY M