Minggu, 20 Mei 2018 | 17:00:11 WIB

Masyarakat Pulau Simeulu Siap Dukung Hasanuddin Darjo Dampingi Zaini Abdullah Sebagai Wagub

Senin, 4 April 2016 | 01:22 WIB
  • Drs Hasanuddin Darjo MM (kanan) saat mendampingi Gubernur Aceh dr Zaini Abdullah dalam sebuah kunjungan ke Simeulue beberapa waktu lalu. (FOTO: TARMIZI/LINDO)

SIMEULUE, LINDO - Masyarakat yang ada di Pulau Simeulue mendukung penuh Kadis Pendidikan Aceh Drs Hasanuddin Darjo untuk di pinang oleh Gubernur Aceh Doto Zaini Abdullah untuk menjadi pasangan Gubernur pada pesta demokrasi 2017 mendatang.

“Kami sangat berharap kepada Pak Gubernur doto Zaini Abdullah agar dapat mengambil wakilnya pak Hasanuddin Darjo, beliau pak darjo selain merakyat dan sederhana juga giat turun kelapangan menampung aspirasi masyarakat,” kata Akam kepada wartawan, Sabtu (2/4) melalui henphonenya dari Kabupaten Simeulu.

Dia mengatakan dirinya sudah terbukti dan teruji merakyat disaat menjabat sebagai kepala penyuluh dan Kadis Pendidikan Aceh. Warga Simeulu nilai, selain turun kelapangan Hasanuddin Darjo juga tidak sombong dan mudah bergaul dengan seluruh lapisan masyarakat.

“Dua jabatan sebagai amanah bagi beliau, dimanfaatkan begitu nyata bagi masyarakat Simeulue, mungkin juga sewaktu menjabat di posisi lain yang tidak saya ketahui beliau juga merakyat, karena saya dengar beliau dulu pernah juga jadi sekda di Aceh Tenggara,” ujar Bang Akam dibenarkan oleh beberapa warga disampingnya.

Dukungan yang sama juga di utarakan oleh Suang, Penduduk Kuta Padang Simeulu ini mengatakan dirinya berharap penuh kepada Doto Zaini Abdullah untuk dapat mengambil Hasanuddin Darjo sebagai wakilnya. Menurutnya Hasanuddin Darjo adalah sosok yang merakyat dan bisa masuk ke seluruh lapisan masyarakat.

"Pak Darjo tidak sombong, mudah bergaul dengan kami masyarakat, rajin turut ke lapangan, semoga Pak Zaini Abdullah jangan salah mengambil wakilnya," ujar Suang.  (TARMIZI A GANI)

EDITOR: AHMAD DAILANGI