Minggu, 22 Juli 2018 | 17:33:03 WIB

TNI AU Bekerja Sama Dengan Rimanews.com Gelar Tinju Sabuk Emas Piala Kasau

Kamis, 28 April 2016 | 21:24 WIB
  • Suasana Jumpa pers Gelar Tinju Sabuk Emas Piala Kasau yang diselenggarakan TNI AU bekerja sama dengan Rimanews.com. (FOTO : DISPENAU/LINDO)

JAKARTA, LINDO – Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) bekerja sama dsengan Situs berita online Rimanews.com  menggelar kejuaraan tinju Sabuk Emas versi  Asosiasi Tinju Indonesia (ATI) yang memperebutkan Piala Kasau tahun 2016 yang akan diselenggarakan di Gedung Serba Guna Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (28/4).

Dalam final akan bertarung di kelas bulu yunior 55,3 kg antara Semli “Tukano” Mau dari Dirgantara Boxing Camp TNI AU Jakarta (Juara nasional) akan melawan Kelfin Joe Tumangger dari Lidik Boxing Camp Karawang (Peringkat ke 2 dan mantan juara nasional). Pertandingan akan di gelar selama 12 ronde.

"Rimanews mendukung pembibitan petinju muda profesional tanah Air. Kami mengharapkan para patner dan senior dari industri tinju nasional menginisiasikan agar event-event seperti ini selalu ada agar para petinju muda dapat diorbitkan dan bersaing di level tertinggi di kancah tinju nasional maupun internasional dapat bersaing dengan baik," kata promotor utama acara sekaligus CEO Rimanews.com, Akbar Qaedi Rasjid dalam jumpa pers kejuaraan tinju Sabuk Emas Piala Kasau, di Jakarta, Kamis (28/4).

Acara yang diikuti 20 petinju muda Tanah Air, yang pada pada Kamis (28/4) dilakukan penimbangan badan bagi para peserta dan dalam penimbangan badan semua peserta dinyatakan lolos kualifikasi.

Pertandingan pertama yang digelar Jumat (29/4), akan mempertemukan beberapa petinju yang menggunakan sistem Knockout (KO).  Pertandingan pembuka akan digelar pertandingan antara juara nasional Semli "Tukano" Mau berhadapan dengan Kevlin Joe Tumanggor.

Promotor Total Boxing promotion Fiki Permana Putra mengatakan, betapa pentingnya pertandingan tinju pembibitan ini dari level ke empat, enam, delapan, sepuluh dan dua belas ronde, dari tingkat regional sampai internasional.

Dengan harapan untuk bermain sportif kerena dua bulan lagi Total Boxing akan menyelenggarakan pertandingan tinju.  “Tinju harus bangkit dari Indonesia, karena terlalu banyak petinju berbakat di Indonesia yang tidak terekpose,” ungkapnya.

Kolonel Sus Daril M. Kaesorry perwakilan dari TNI AU mengatakan, hal ini momentum yang luar biasa, datang dari seluruh penjuru Indonesia untuk mengikuti pertandingan kejuaraan tinju ini sebagai  peluang untuk kesempatan menjadi juara petinju-petinju terbaik Indonesia.  

“Pantang menyerah, tetap latihan yang keras, ke depan peluang makin besar.  Kita buka pintunya, tinggal kita masuk, maka akan lahirlah petinju-petinju legenda Indonesia,” ujar Kolonel Sus Daril M. Kaesorry memberi semangat para petinju.
 

ARMAN R