Kamis, 26 April 2018 | 16:37:01 WIB

Inginkan Laut Selalu Aman, Kepala Bakamla Pimpin Doa Bersama

Kamis, 23 Juni 2016 | 01:50 WIB
  • (FOTO: HUMAS BAKAMLA/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Dalam upaya melanjutkan tekadnya untuk mewujudkan seluruh wilayah perairan Indonesia agar selalu dalam kondisi aman, Kepala Badan Keamanan Laut Republik Indonesia (Ka Bakamla RI) Laksamana Madya (Laksdya) TNI Ari Soedewo, memimpin acara doa bersama yang dirangkaikan dengan buka puasa bersama di halaman Kantor Bakamla RI, Jalan Dr. Sutomo, Jakarta Pusat, Rabu (22/6).

Laksdya TNI Ari Soedewo dalam sambutan lisannya antara lain mengatakan, kehadiran Bakamla RI harus mau dan mampu selalu membuat kondisi wilayah perairan Indonesia dalam keadaan aman.

"Karenanya, Bakamla RI memerlukan para pengawak organisasi yang mau dan mampu bekerja dengan gigih dan ulet, sehingga negara tidak merasa dirugikan dan bahkan merasa terbantu dalam menyelesaikan tugas-tugas terutama dalam hal keamanan di laut," katanya.

Demi penguatan sumber daya manusia, khususnya dalam bidang agen keamanan, diperlukan personel yang tangguh dan tidak hanya memiliki kemampuan di bidangnya tapi juga integritas yang tinggi. Terlebih lagi rasa pengabdian kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang perlu dijunjung tinggi, lanjutnya lagi.

Pada acara yang melibatkan seluruh personel Kantor Pusat Bakamla RI tersebut juga dihadiri Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksdya TNI Arie Sembiring, dan sejumlah mantan Kabakamla RI. (HUMAS BAKAMLA)

EDITOR: ARMAN RACHMADI