Senin, 18 Juni 2018 | 05:19:00 WIB

Presiden Jokowi dan Rombongan akan Rayakan Idul Fitri di Padang

Selasa, 5 Juli 2016 | 01:06 WIB
  • Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Negara Iriana Widodo. (FOTO: ANT/LINDO)

PADANG, LINDO - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah tiba di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat, Senin, untuk melakukan rangkaian kunjungan kerja sekaligus merayakan Idul Fitri 1437 Hijriah bersama masyarakat setempat.

Presiden Jokowi mengenakan kemeja panjang berwarna putih didampingi oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo mendarat di Bandara Internasional Minangkabaupada Senin (4/7) petang.

Rombongan Presiden menempuh penerbangan selama sekira 1,5 jam dari Lapangan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia Satu.

Sejumlah pejabat pemerintah yang turut dalam rombongan Presiden, antara lain Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono dan Ketua DPD RI Irman Gusman.

Usai menuruni pesawat, rombongan kepresidenan disambut oleh Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno bersama perangkat daerah.

Dalam agenda kegiatan, Presiden Jokowi akan melaksanakan Shalat Tarawih di Masjid Nurul Iman, Padang, dan akan membagikan bingkisan Lebaran kepada masyarakat di Masjid Mukaramah, Padang, pada Senin (4/7) malam.

Untuk merayakan Idul Fitri, Presiden direncanakan mengikuti acara takbir akbar di Kantor Gubernur Sumatera Barat bersama masyarakat pada Selasa petang (5/7).

Selain itu, Presiden akan menunaikan Shalat Idul Fitri di Masjid Raya Sumatera Barat pada Rabu (6/7).

Warga Kota Padang sangat antusias ketika mendengar kabar rencana Presiden Joko Widodo akan melaksanakan Shalat Idul Fitri di Masjid Raya Sumatera Barat, dan berharap kedatangannya dapat menambah semangat bagi pembangunan Kota Padang.

Usai melakukan rangkaian kunjungan kerja di Padang, Presiden akan bertolak ke Solo dan Yogyakarta untuk bersilaturahim dengan masyarakat di Jawa Tengah dalam rangka merayakan hari Lebaran, sekaligus pulang ke kampung halamannya di Solo, Jawa Tengah. (ANT)

EDITOR: AHMAD DAILANGI