Sabtu, 23 Juni 2018 | 07:24:01 WIB

Camera Dukcapil Dicuri Orang Tak Dikenal

Rabu, 26 Oktober 2016 | 09:06 WIB
  • Ilustrasi - Garis Polisi. (FOTO: ILHAM/LINDO)

HALTENG, LINDO - Sekretaris Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Pemkab Halteng Rusmina Ismail mengaku pihaknya lagi kesulitan melakukan pelayanan perekaman. Pasalnya, camera jenis Cannon tipy 110 telah hilang diambil orang tak dikenal.

"Herannya alat perlengkapan berupa leptop dan lainnya tidak diambil, setelah di periksa semua ruangan ternyata yang hilang hanya satu buah camera," kata Rusmina Ismail diruang kerjanya Selasa, (25/10) kemarin.

Sekretaris Dukcapil Ci Ina nama sapaan Rusmina Ismail juga mengaku bahwa diketahui kehilangan karena jendela diruang pimpinannya jebol. 

"Orang tak di kenal itu diduga masuk semua ruangan untuk mencari barang yang bisa dibawa lebih gampang dan menghasilkan uang sehingga camera saja yang diambil," jelasnya.

Atas kejadian ini kami sudah laporkan ke polres Halteng untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut, untung saja dokumen foto tidak tersimpan di camera jadi tidak terlalu repot," akunya.

"Semua ruangan di bongkar, dan kejadian seperti ini sudah dua kali terjadi, pertama kami kehilangan mesin air, kedua camera canon. Camera tersebut tidak memiliki batrey dan memory kartu," tuturnya. (LAMAGI LA ODE)

EDITOR : ALDY MADJIT