Selasa, 22 Mei 2018 | 11:19:55 WIB

Pilkada Langsung - Masyarakat Ingin ada Perubahan di Aceh Tenggara

Minggu, 11 Desember 2016 | 20:16 WIB
  • Senawati pedagang sayur-mayur yang menginginkan pasangan RABU memimpin Aceh Tenggara pada periode 2017-2022. (FOTO: TARMIZI/LINDO)

ACEH TENGGARA, LINDO - Pemilihan kepada daerah, Bupati dan wakil Bupati Periode 2017-2022 di Kabupaten Aceh Tenggara tinggal menghitung hari, respon masyarakat untuk pasangan semakin hari semakin bertambah,

Salah satu respon dari pesta demorasi di daerah itu adalah seorang pedangan sayur mayur bernama Senawati (40) secara terang-terangan menyatakan sikap bahwa dirinya dalam pemilihan Bupati dan wakil Bupati Aceh Tenggara kali ini akan memilih langsung Pasangan Rabu (Raidin & Bukhari).

Pedagang sayaur-mayur ini memilih pasangan nomor urut satu ini bukan tanpa sebab, karena warga ingin mendambagakan perubahan serta pembangunan yang prorakyat di Kabupaten Aceh Tenggara.

"Kami ingin perubahan, dan perubahan yang nyata itu kalau Aceh Tenggara di pimpin oleh Pasangan Rabu. Makanya saya akan pilih pasangan nomor urut satu, yaitu Pak Raidin dan Pak Bukhari," kata Senawati yang juga dibenarkan oleh para pedangan sayur lainnya.

Berbeda dengan pedangan sayur, ibu Halimah (45) warga miskin asal Desa Titi Pasir, Kecamatan Semadam. Dia meluahkan isi hatinya yang paling dalam tentang penyebab dirinya memilih pasangan RABU. Dia mengatakan dirinya melihat kepimpinan Bupati sekarang yang sudah dua periode memimpin belum ada perubahan, makanya dalam Pilkada kali ini dirinya tidak ingin jatuh di lubang yang sama, ia beserta keluarganya akan memilih pasangan nomor urut satu Raidin dan Bukhari.

"Kita ingin hadir pemimpin yang baru yang mambantu masyarakat miskin Aceh Tenggara, kami pilih pasangan Rabu," celoteh Halimah.

Dirinya berharap semoga Pasangan RABU menang serta dapat membantu dan mampu merancang program satu rumah untuk warga miskin di Acehh Tenggara, serta program pembangunan ekonomi lainnya. (TARMIZI A. GANI)

AHMAD DAILANGI