Minggu, 16 Desember 2018 | 20:07:33 WIB

DPO Perampokan di Pulomas Ditangkap Saat Turun dari Bus

Minggu, 1 Januari 2017 | 17:11 WIB
  • Ilustrasi - Daftar pencarian orang, Ridwan Sitorus alias Ius Pane alias Marihot Sitorus. (FOTO: DETIK/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Tim kepolisian berhasil menangkap Ridwan Sitorus alias Ius Pane alias Marihot Sitorus di Medan, Sumatera Utara. Iyus atau Pius Pane ditangkap saat turun dari bus ALS (Antar Lintas Simatera).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono saat dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapn Iyus Pane tersebut.

"Iya ditangkap di pool bus ALS tadi pagi," ujar Argo saat dihubungi detikcom, Minggu (1/1).

Iyus Pane sebelumnya diburu polisi ke beberapa lokasi. Setelah di beberapa lokasi tempat persembunyiannya Iyus Pane tak ditemukan, polisi akhirnya mendapatkan informasi bahwa dia berangkat ke Medan menggunakan bus.

Tim kepolisian dari Polda Metro Jaya, Polres Jakarta Timur dan Polres Depok yang dipimpin oleh AKBP Sapta Maulana kemudian mengejarnya ke Medan. Polisi membuntuti bus yang ditumpangi oleh Iyus Pane.

Setelah tiga hari perjalanan darat, bus yang ditumpangi Iyus Pane akhirnya berhenti di pool bus ALS di Jl Sisingamangaraja, Medan, Sumatera Utara. Saat itulah, Iyus Pane disergap.

Dengan ditangkapnya Iyus Pane ini, menuntaskan pencarian polisi terhadap komplotan perampok yang dipimpin oleh Ramlan Butarbutar. Sebelumnya, polisi juga menangkap Erwin Situmorang, Alfin Sinaga dan Ramlan Butarbutar.

Ketiganya ditembak polisi di bagian kakinya karena melakukan perlawanan. Namun, Ramlan tewas karena kehabisan darah. (DETIK)

ALDY MADJIT