Senin, 22 Oktober 2018 | 04:38:53 WIB

Gubernur Jabar: Kongres PSSI 2017 Kebangkitan Sepak Bola Indonesia

Minggu, 8 Januari 2017 | 19:07 WIB
  • Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan. (FOTO : ANT/LINDO)

BANDUNG, LINDO - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengatakan Kongres Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) 2017 yang digelar di Hotel Aryaduta, Kota Bandung, Minggu bisa menjadi momentum kebangkitan sepak bola di Indonesia.

"Mudah-mudahan kongres yang pertama ini kongres yang bersejarah. Kongres yang menghadirkan komitmen secara baik untuk kebangkitan sepak bola di Indonesia," kata Ahmad Heryawan usai menghadiri pembukaan Kongres PSSI 2017.

Aher mengatakan kongres tersebut sebagai tonggak sejarah bagi sepak bola Indonesia, terlebih lagi dilaksanakan di Kota Bandung yang memiliki nilai sejarah dan telah berhasil memberikan perubahan bagi Indonesia maupun dunia.

"Adalah sebuah tempat yang tepat dipilihnya Kota Bandung untuk menjadi acara pertama kongres di periode ini," kata dia.

Ia mengatakan dikarenakan hal-hal besar selalu hadir di Kota Bandung sehingga dirinya berharap semangat Bandung ini akan terus hadir.

"Dan kita akan menyaksikan PSSI dan persepakbolaan Indonesia-dengan kebangkitan yang diawali dari Kota Bandung, menjadi sepak bola yang terbaik di masa depan," kata dia.

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) bersama Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Edy Rahmayadi mendampingi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Imam Nahrawi membuka Kongres PSSI 2017 di Hotel Aryaduta Kota Bandung.

Melalui kongres ini, Menpora Imam Nahrawi pun berkomitmen untuk melahirkan atlet sepak bola nasional mulai dari tingkat desa.

Kongres ini adalah yang pertama dan bersejarah bagi pengurus baru PSSI 2016-2020 dan melalui kongres ini masyarakat sepak bola Indonesia berharap bisa menjadi momentum kebangkitan sepak bola nasional, seperti yang diutarakan oleh Menpora Imam Nahrawi dalam sambutannya saat membuka kongres.

Selain itu, Menpora mengatakan, pemerintah melalui kementerian yang dipimpinnya tidak akan membiarkan PSSI sendiri dan akan membantu PSSI sekuat tenaga.

Dia berkomitmen untuk terus mendorong dan memfasilitasi PSSI, baik melalui anggaran maupun kompetisi untuk melahirkan atlet sepak bola berprestasi di kancah sepak bola dunia.

SUMBER : ANTARA

MUHAMMAD SUPRIYANTO