Rabu, 24 Oktober 2018 | 06:07:12 WIB

Upacara Tabur Bunga di Peringati Hari Dharma Samudera Tahun 2017

Minggu, 15 Januari 2017 | 13:15 WIB
  • Kepala Staf Koarmatim (Kasarmatim) Laksamana Pertama (Laksma) TNI ING Ariawan memberikan tali asih kepada keluarga atau pelaku sejarah pertempuran Laut Aru yang terjadi tanggal 15 Januari 1962.

  • Kasarmatim dan pejabat lainnya melaksanakan pelarungan dan tabur bunga dari atas geladak KRI Makassar-590 yang merupakan salah satu unsur Satuan Kapal Amfibi (Satban) Koarmatim.

  • Berpose bersama dengan keluarga korban, dalam upacara dan tabur bunga dalam rangka memperingati Hari Dharma Samudera tahun 2017, di atas geladak KRI Makassar-590 yang sedang sandar di dermaga Madura Koarmatim, Ujung Surabaya, Minggu (15/1/2017).

JAKARTA, LINDO - Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) menggelar Upacara dan tabur bunga dalam rangka memperingati Hari Dharma Samudera tahun 2017, di atas geladak KRI Makassar-590 yang sedang sandar di dermaga Madura Koarmatim, Ujung Surabaya, Minggu (15/01/2017). Dengan Komandan Upacara (Danup) Letkol Laut (T) Ariyadi, yang sehari-hari menjabat sebagai Dantim Intel Lantamal V Surabaya. Upacara Tabur Bunga dipimpin oleh Kepala Staf Koarmatim (Kasarmatim) Laksamana Pertama (Laksma) TNI ING Ariawan yang mewakili Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI Darwanto. Upacara itu menggambarkan bahwa prajurit TNI AL khususnya wilayah Surabaya akan selalu mengenang jasa para pahlawan, dan siap melanjutkan perjuangan di setiap penugasan dalam menjaga kedaulatan NKRI.  (FOTO: DISPEN ARMATIM/LINDO)

MUHAMMAD SUPRIYANTO