Senin, 23 September 2019 | 12:26:07 WIB

Babinsa Tidore Bantu Warga Bangun Jalan Setapak

Minggu, 15 Januari 2017 | 19:32 WIB
  • (FOTO: PENREM 152 BABULLAH/LINDO)

TIKEP, LINDO - Personel Babinsa Kelurahan Jaya Sertu Talip Arsad beserta beberapa anggota Koramil 1505-01 Tidore lainnya membantu masyarakat di Kelurahan Jaya, Kecamatan Kota Tidore Kepulauan, Kota Tidore Kepulauan (Tikap), Maluku Utara (Malut) untuk membangun jalan setapak yang memudahkan akses jalan bagi masyarakat setempat.

Pengerjaan jalan setapak sendiri yang dikerjakan secara swadaya oleh masyarakat setempat serta dikoordinir oleh Babinsa Kelurahan Jaya beserta beberapa anggota Koramil lainnya adalah merupakan bantuan dari Kementerian Tenaga Kerja Republik Indonesia dengan total volume pekerjaan sepanjang mencapai 200 meter dan lebar 150 centi meter.

Jalan ini dibangun guna mempermudah akses jalan bagi warga masyarakat sekitar yang memiliki rumah cukup jauh dari jalan raya dimana selama ini warga menggunakan akses jalan tanah yang licin dan berlumpur pada saat musim hujan.

Adanya bantuan dari Kemnaker RI ini langsung dimanfaatkan untuk membangun akses jalan tersebut. Dalam kesempatan tersebut Ketua RW. 02 Wahab menyampaikan apresiasi dan rasa bangga kepada Babinsa beserta personel jajaran Kodim Tidore yang turut membantu dan mengkoordinir masyarakat untuk membangun fasilitas jalan setapak.

"Hubungan baik kami dengan aparat TNI selama ini sudah berjalan sangat baik, banyak sekali program-program positif yang telah dijalankan oleh bapak-bapak TNI bersama-sama dengan masyarakat seperti pencangkokan tanaman maupun pembagian bibit tanaman yang dinamai Program Emas Hijau. Peran aktif Babinsa di Desa kami juga sangat luar biasa sehingga keberadaannya senantiasa dinantikan oleh masyarakat," kata Wahab.

Sementara itu Dandim 1505 Tidore Letkol Infanteri Harisal Ismail Subing dalam keterangannya menyampaikan kegiatan pembangunan jalan setapak tersebut adalah bantuan dari Kementerian Tenaga Kerja RI.

Dan hal itu merupakan bagian dari pengamalan delapan wajib TNI yang senantiasa ditekankan saat pengambilan Jam Komandan "Bahwa kemanunggalan TNI dan Rakyat merupakan suatu keharusan karena pada hakikatnya TNI adalah anak kandung rakyat sehingga sudah menjadi suatu kewajiban bagi TNI untuk membantu mengatasi segala kesulitan yang dihadapi rakyat," papar Dandim. (PENREM 152 BABULLAH)

MUHAMMAD SUPRIYANTO