Selasa, 25 September 2018 | 07:06:35 WIB

Babinsa Koramil 05 Kebon Jeruk Ajak Tokoh Pemuda Amankan Wilayah

Senin, 16 Januari 2017 | 20:00 WIB
  • Babinsa Koramil 05/Kebon Jeruk Kopka Drajat melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Tokoh Pemuda Bang Asmawi. (FOTO: KODIM0503/LINDO)

JAKARTA, LINDO – Peran Tokoh Pemuda (Toda) mempunyai peran penting yang salah satunya membantu Koramil dalam menjaga wilayah tetap kondusif.

Dari hal itu, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Kebon Jeruk, Kodim 0503/Kebon Jeruk Kopka Drajat melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Tokoh Pemuda (Toda) Kelurahan Duri Kepa Bang Asmawi, di Jalan Asia baru, Rt. 004/Rw.04, Kelurahan Duri Kepa, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat (Jakbar), Minggu (15/1).

“Sebagai Babinsa, saya mempunyai tanggung jawab terhadap wilayah binaan untuk menyampaikan kepada seluruh Pemuda/Pemudi yang ada di wilayah Kelurahan Duri Kepa melalui Toda Bang Asmawi, agar membantu keamanan di wilayah dan tidak mudah terprovokasi oleh isyu-isyu Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan (SARA), agar senantiasa wilayah Kebon Jeruk, khususnya wilayah Duri Kepa tetap Kondusif,” terang Kopka Drajat.  
 
Para pemuda juga lanjutnya, agar menjauhi  narkoba, Minuman Keras (Miras), dan tawuran antar kampung.  Untuk menjauhi hal tersebut, menurutnya, perlu ada kegiatan rutin untuk para pemuda, seperti melalui kegiatan karang taruna tingkat Rw dan tingkat kelurahan setiap sebulan sekali di sekretariat Rw maupun di Kelurahan.
 
Kopka Drajat juga menghimbau para pemuda, agar senantiasa menjaga tali silaturahmi antar umat beragama yang berada diwilayah Kelurahan Duri Kepa, agar situasi lingkungan tetap harmonis, aman Kondusif, terlebih menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017 mendatang.

Toda Bang Asmawi pada kesempatan itu menyampaikan terima kasih kepada bapak Babinsa yang sudah menyempatkan diri datang untuk memberikan arahan dan nasehatnya kepada para pemuda yang berada di wilayah Duri Kepa.
 

ARMAN R