Jumat, 19 Oktober 2018 | 16:33:23 WIB

Letkol Laut (S) Sumartono Resmi Menjabat Ka Akun Pasmar-2

Selasa, 24 Januari 2017 | 14:25 WIB
  • Danpasmar-2 Brigjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto memimpin Sertijab Kepala akuntansi (Ka Akun) Pasmar-2. (FOTO : DISPENKORMAR/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Letkol laut (S) Sumartono menjabat Kepala akuntansi (Ka Akun) Pasmar-2 mengantikan pejabat lama Letkol Laut (S) Choirul Anam, setelah dilantik dalam prosesi Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang dipimpin langsung Komandan Pasmar-2 (Danpasmar-2) Brigjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto, di gedung Zaenal Abidin, Mako Pasmar-2, Jalan Kwini II No. 6, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Senin (23/1/).
 
Letkol Laut (S) Sumartono. A. Md.sebelumnya menjabat sebagai Kasi Inventaris Tetap Subdis BMN Disbekal, sedangkan Letkol Laut (S) Choirul Anam.akan menempati jabatan baru sebagai Kasiops Dikma Disdikal.

Danpasmar-2 Brigjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto mengatakan, Sertijab pada hakekatnya merupakan proses kesinambungan pembinaan organisasi dan menjadi bagian terpenting dari pembinaan personel di jajaran Pasmar-2, mengingat jabatan Kepala Akuntasi adalah jabatan yang sangat vital dalam menjamin kelancaran pelayanan dan adminitrasi keuangan di lingkungan Pasmar-2.
 
Menurutnya, seperti diketahui bersama dalam Reformasi Birokrasi yang mana arus keuangan harus transparan dan akuntabel dan harus mampu mewujudkan tata kelola Birokrasi Clean Government dan Good Government, maka peran kepala Akuntansi harus dapat secara maksimal memastikan setiap kegiatan keuangan harus sesuai dengan tata kelola peraturan yang berlaku.  
 
“Semoga sertijab Ka Akun kali ini dapat membawa perubahan ke arah yang lebih baik dan semangat baru dalam lingkungan Organisasi Pasmar-2,” harap Brigjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto.  
 
Pada kesempatan itu, Danpasmar-2 menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Letkol Laut (S) Choirul Anam.atas segala usaha dan dedikasi dan pengabdiannya selama menjabat Ka Akun Pasmar-2.
 
“Kepada Letkol laut (S) Sumartono Saya ucapkan selamat atas jabatan baru sebagai Kepala Akuntansi Pasmar-2, Saya yakin dan percaya dengan bekal pengalaman yang sudah ada saudara akan mampu melaksanakan tugas-tugas dalam merumuskan kebijakan Danpasmar-2 di bidang keuangan,” pungkas orang nomor satu di Pasmar-2 tersebut.
 
Hadir dalam sertijab  ini Aslog Danpasmar-2 Kolonel Marinir Jasiman Purba, Danmenart-2 Marinir kolonel Marinir Aris Setiawan, Para Asisten Danpasmar-2, Para Dankolak/Satlak Pasmar-2.
 

ARMAN R