Rabu, 05 Agustus 2020 | 13:41:56 WIB

Presiden Akan Putuskan Status Bencana Sulteng Usai Cek Lapangan

Minggu, 30 September 2018 | 11:14 WIB
Presiden Akan Putuskan Status Bencana Sulteng Usai Cek Lapangan

Presiden Joko Widodo menjawab pertanyaan wartawan di Jakarta. (FOTO: BIRO PERS ISTANA/LINDO)

SOLO, LINDO  - Presiden Joko Widodo belum menentukan status bencana gempa bumi dan tsunami Palu dan sekitarnya. Dia mengaku akan memutuskannya usai meninjau kondisi langsung di lapangan.

Saat ini presiden baru saja menghadiri acara doa bersama di Stadion Sriwedari Solo. Usai acara tersebut, Jokowi langsung perjalanan udara ke Palu.

"Saya akan melihat dulu di lapangan," kata Jokowi kepada wartawan usai keluar dari stadion, Minggu (30/9).

Sejak terjadi bencana Jumat kemarin, Jokowi mengaku terus memantau perkembangan kondisi di sana. Kini Jokowi akan langsung memantau di lapangan.

"Setiap menit, setiap jam saya ikuti terus. Saya akan ke lapangan sekarang ini untuk memeriksa keadaan langsung di Sigi, Donggala, di Palu," pungkasnya.

Seperti diberitakan, BNPB merilis sebanyak 384 orang meninggal, 540 orang luka-luka, dan 29 orang dinyatakan hilang di Kelurahan Pantoloan Induk, Palu. Sementara Kominfo merilis korban jiwa bertambah menjadi 405 orang.

Pemerintah sedang memproses permintaan dana dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana atau BNPB untuk penanganan gempa hingga tsunami di Sulawesi Tengah sebesar Rp 560 miliar. (DETIK)

 

Berita Terkait