Senin, 25 Januari 2021 | 01:32:52 WIB

Nurul Huda, Penasehat TC 88 Galang Danang Pembangunan Masjid Baitul Rohman Melalui Trabas

Senin, 8 Oktober 2018 | 18:21 WIB
Nurul Huda, Penasehat TC 88 Galang Danang Pembangunan Masjid Baitul Rohman Melalui Trabas

(FOTO : ISTIMEWA/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Komunitas pecinta Trail Club 88 mengadakan exibisi dan latihan di Desa Jragung, mengajak masyarakat khususnya pencinta Trail yang ada di wilayah Kabupaten Demak untuk ngetril bersama sambil beramal.

Kegiatan ini dikemas dalam Bakti Sosial (Baksos) pengalangan dana untuk pembangunan Masjid Baitul Rohman, yang dilakukan di lapangan Desa Jragung, Kecamatan Karangawen, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, Minggu ( 7/10).

Tokoh Nasional Nurul Huda, SH, MH yang merupakan Penasehat Komunitas Trail Club 88 ikut hadir sekaligus melepas Kegiatan Trail ini yang mengambil rute start Lapangan Desa Jreagung, dengan melalui rute ektrim di wilayah perbukitan Desa Jragung dan finish kembali di lapangan Desa Jragung.

"Kegiatan trail yang bertajuk Baksos ini, selain untuk menyalurkan hobi, para pencinta Tril juga untuk menguggah kepedulian para pesertanya untuk membantu masyarakat khususnya pengalangan dana dalam pembangunan Masjid Baitul Rohman Desa Jragung," ungkap Nurul Huda, SH, MH yang juga Calon Legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Tengah (Jateng) Jateng 2 (Demak, Jepara & Kudus) dari Partai Demokrat.

Ia selaku Putra Daerah asli Demak, ingin mengajak teman-teman yang mempunyai Hobi Trabas untuk bergabung di TC 88, selain mempererat tali silaturrahmi juga menghindari kegiatan yang kurang baik.

Sementara itu, Komandan Kodim (Dandim) 0716/Demak Letkol Inf Abi Kusnianto mengucapkan terimakasih kepada para peserta Ofroader yang telah melaksanakan Baksos bersama warga masyarakat, di masjid Baitur Rohman di Ds. Jragung.

Dandim juga sangat mengapresiasi kegiatan Baksos yang diselegarakan oleh Trail Club 88. Menurutnya,  hal ini merupakan kegiatan positif untuk mengubah image masyarakat yang selama ini mengenal trail identik dengan pengendara motor yang ugal-ugalan, dan memperkenalkan trail sebagai olah raga sekaligus didalamnya ada Baksos.

"Kegiatan ini juga sebagai wahana untuk memperkenalkan potensi Desa Jragung dan potensi desa lainnya," terang Letkol Inf Abi Kusnianto.

Ia menambahkan, dalam waktu dekat ini rakyat Indonesia akan melaksanakan Pesta demokrasi yaitu Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Dandim juga menghimbau kepada para peserta, agar dalam kegiatan mengutamakan faktor keamanan dan selalu menjalin hubungan baik dengan masyarakat sekitar.

Kegiatan ini dihadiri oleh Dandim 0716/Demak Letkol Inf Abi Kusnianto, Bupati Demak yang diwakili Camat Karangawen, Kapolres Demak yang diwakili Kapolsek karangawen Akp Sucipto, SH, Penasehat Komunitas TC 88 Nurul Huda, SH, MH, Kepala Desa Jragung Edy Susanto serta ratusan orang pencinta Trail. (ARMAN R)

Berita Terkait