Selasa, 25 Februari 2020 | 22:31:44 WIB

Dihantam Ombak Trikora, Dua Selamat, Satu Orang Kritis, Satu Lagi Tewas

Rabu, 19 Desember 2018 | 14:12 WIB
Dihantam Ombak Trikora, Dua Selamat, Satu Orang Kritis, Satu Lagi Tewas

Satu orang mahasiswa STAI tewas dihantam gelombang di pantai Trikora, Desa Malang Rapat, Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan, Kepri, Selasa (18/12). (FOTO: DETIKKEPRI/LINDO)

BINTAN, LINDO - Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Ceruk Ijuk tewas di Pantai Trikora Desa Malang Rapat Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau, Selasa (18/12).

Kejadian tersebut terjadi pada siang hari, mahasiswa tersebut berjumlah 4 orang, sedang bermain di pantai Trikora tepatnya di resort serumpun padi Trikora 4.

Sebelumnya pihak resort telah mengingatkan kepada para pengunjung untuk tidak bermain atau berenang ketengah laut, sebab cuaca sangat buruk dan tidak baik.

“Saat ini cuaca kurang baik. Setiap pengunjung biasanya dapat teguran dari pihak resort untuk tidak berenang terlalu jauh, apa lagi sampai ketengah. Atas kejadian tersebut 1 orang mahasiswa meninggal dunia atas nama Zahir Anugrah Pratama (19), 2 orang selamat dan 1 kritis,” ungkap Ketua RT 001.

Salah satu pengujung Pantai Trikora mengatakan perubahan cuaca yang terjadi belakangan ini menjadi perhatian serius masyarakat khususnya para pengunjung Pantai Trikora yang melihat kejadian tersebut.

Harusnya Pemerintah Kabupaten Bintan bisa lebih cermat menyampaikan kepada setiap pemilik resort yang ada, dan membuat zona aman untuk para wisatawan.

”Jangan lagi ada korban, antisipasi sejak dini sudah harus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bintan melalui Dinas terkait," tuturnya.

(DETIKKEPRI)

Berita Terkait