Senin, 25 Januari 2021 | 01:30:18 WIB

Ketua PD Pekanbaru Diperiksa Polisi Terkait Rusaknya Baliho PDIP

Rabu, 19 Desember 2018 | 23:49 WIB
Ketua PD Pekanbaru Diperiksa Polisi Terkait Rusaknya Baliho PDIP

Ketua PD Pekanbaru diperiksa polisi terkait rusaknya baliho PDIP. (FOTO: DETIK/LINDO)

PEKANBARU, LINDO - Polresta Pekanbaru meminta keterangan kepada Ketua DPC Partai Demokrat (PD) Pekanbaru Agung Nugroho. Kuasa hukum DPP PD memastikan kadernya tidak terlibat aksi perusakan baliho caleg PDIP.

"(Kepada) Ketua DPC Demokrat Pekanbaru Mas Agung, tadi diajukan 14 pertanyaan. Kasus rusaknya baliho caleg PDIP bernama Efendi Sianipar. Ada satu baliho di Tenayan Raya, sekali lagi satu, saya tegasnya hanya ada satu," kata kuasa hukum PD, Jansen Sitindaon, di Pekanbaru, Rabu (19/12).

Dia menjelaskan pemeriksaan dimulai sekitar pukul 14.00 WIB dan selesai sore hari. Dalam kasus rusaknya baliho caleg PDIP atas nama Efendi Sianipar itu, sudah ada dua orang tersangka pelakunya.

Dari pertanyaan yang diajukan pihak kepolisian, kata Jansen, dia menganggap tidak ada kaitannya kader PD dengan rusaknya baliho caleg PDIP.

"Jadi tidak ada kaitannya sahabat kami Agung Nugroho dengan rusaknya baliho milik Pak Efendi Sianipar," ujar Jansen.

Satu sisi, kata Jansen, baliho PD yang rusak di Jl Sudirman, Pekanbaru, hanya ada satu tersangka.

"Itu pun yang nangkap Rajawali kami, satgas partai kami. Belum ada pengembangan penyidikan yang mengarah siapa yang menyuruh tersangka, siapa mastermind-nya. Atau kalau mengikuti kalimat Pak Wiranto (Menko Polhukam), siapa kader PDIP-nya. Kalau kita terjemahan yang disampaikan Pak Wiranto kemarin, kami hanya minta keadilan di persoalan ini. Kami merasa dizalimi," ucap Jansen.

(DETIK)

 

Berita Terkait