Sabtu, 30 Mei 2020 | 01:57:08 WIB

Spanduk Gatot Dipasang di Posko Prabowo-Sandi, Relawan Gatot Beri Klarifikasi

Kamis, 17 Januari 2019 | 12:07 WIB
Spanduk Gatot Dipasang di Posko Prabowo-Sandi, Relawan Gatot Beri Klarifikasi

(FOTO: RELAWAN JAGAD/LINDO)

SOLO, LINDO - Menanggapi Komentar para politikus dari TKN dan BPN di media nasional, Relawan Gatot Gelar Konferensi Pers, pada Selasa (15/1/2019) di Restoran Ramayana, Solo. Mereka adalah dari Jaringan Nasional Garda Depan (Jagad) yang merupakan relawan pendukung Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo, mengakui memasang spanduk yang ada di kantor Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi lokasi Sumber, Solo.

Pemasangan spanduk tersebut tidak ada muatan apapun dan murni sebagai ucapan selamat dan sukses atas peresmian kantor baru BPN Prabowo Sandi di Solo, Jawa Tengah.

Ketua Presidium Jagad Relawan Gatot Nurmantyo, Agus Yusuf mengatakan bahwa pihaknya bertanggungjawab atas pemasangan spanduk yang ada di kantor BPN Sumber. Pemasangan ini dilakukan hanya untuk memberikan ucapan selamat atas diresmikanya kantor BPN. Terkait pemasangan spanduk di atas baliho, memang sisa tempatnya tinggal di situ.

Kepada BPN Prabowo-Sandi dan TKN Jokowi Ma'ruf, "Baca Dulu Tulisannya, Jangan Asal Ngomong" mereka yang menanggapi spanduk tersebut, yang dipasang bertuliskan ucapan "Selamat dan Sukses" Peresmian Kantor Pusat BPN (Badan Pemenangan Nasional) Prabowo-Sandi. Terdapat Logo Jagad, Foto Ketua Ketua Presidium Nasional Jagad dan Foto Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo.

'Kami bermaksud memberikan ucapan selamat atas peresmian kantor BPN Prabowo-Sandi di Solo. Hanya sebatas memberikan ucapan selamat, sebagaimana ucapan selamat yang dikirimkan oleh PDIP dalam bentuk karangan bunga atas diresmikannya Posko BPN Prabowo Sandi, sama-sama memberikan ucapan selamat. Masalahnya dimana kok jadi di goreng gak karuan nih," jelas Agus Yusuf dalam Konferensi Pers di Restoran Ramayana, di Solo, Selasa (15/1/2019).

Kepada seluruh anggota Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Yth: Hidayat Nur Wahid, Priyo Budi Santoso, Ferry Juliantono, Ferry Mursyidan Baldan, Andre Rosiade, Habiburokhman, Ferdinand Hutahaean, Kurnia Sari dan yang lainya yang tidak bisa disebut semuanya.

"Kami dari Jagad Yang memasang spanduk ucapan selamat dan sukses atas peresmian posko BPN Prabowo Sandi di Solo, untuk kakanda HNW kami tidak perlu di usut tuntas, kami ada disini, Untuk Bang Priyo sudahlah gak perlu memperkeruh suasana dengan Un follow Twitter. Kami dari Jagad siap bertanggungjawab dan pasang badan untuk pak Gatot sampai kapanpun," tegasnya.

Kepada Seluruh Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf AminYth; Ruhut Sitompul, Ace Hasan Syadzily, Ade Irvan Pulungan, dan yang lainya tidak bisa disebut semuanya, tidak bermaksud lain.

"Bukan BPN yang memasang, tapi Kami dari Jaringan Nasional Garda Depan (JAGAD) Relawan Gatot Nurmantyo yang memasang spanduk ucapan Selamat dan Sukses atas peresmian posko BPN Prabowo Sandi di solo," tandasnya.

Sebagaimana karangan bunga ucapan selamat dari PDIP atas peresmian posko BPN Prabowo-Sandi di Solo. Banyak juga yang ikut memberikan ucapan selamat pada peresmian itu.

"Kami dari Jagad siap bertanggungjawab, dan stop goreng menggoreng di media. Untuk Bang Ruhut, ngak ada kebohongan disini baca aja dulu bang. Untuk Bung Ace, juga ikut bacalah tulisan, ngak ada klaim klaim disini. Kepada Sekjen PSI Raja Juli Antoni, semua itu kami dari Jagad yang memasang dan siap bertanggungjawab," tegasnya.

Presidium Jagad Dono Raharja menyatakan akan mempertanggungjawabkan pemasangan spanduk tersebut, relawan Jagad akan menemui Gatot Nurmantyo untuk memberikan penjelasan.

"Kami akan menemui beliau untuk klarifikasi spanduk tersebut. Sebenarnya sejak awal, kami sudah meminta izin kepada Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo untuk memasang foto beliau di setiap kegiatan Jagad, dan itu diperbolehkan oleh beliau, karena kami memang Relawan Gatot," tambah Dono Raharjo.

Terkait sikap di Pilpres 2019, Jagad sudah berkoordinasi dengan para relawan yang telah dibentuk di 34 propinsi se-Indonesia. Dari komunikasi yang dibangun serta dalam rangka suksesi kepemimpinan nasional disepakat untuk menggelar rapat koordinasi nasional ke-2 pada bulan Februari 2019 guna menentukan sikap di Pilpres 2019.

"Dalam Rakornas Ke-II nanti, kami akan menentukan sikap dukungan untuk 01-Jokowi-Ma'ruf atau 02-Prabowo-Sandi, ataupun kami akan netral, sebagaimana Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo. Jagad akan menjadi oposisi dari kedua Capres dan Cawapres, semua akan kami tentukan dalam Rakornas Ke-2 Jagad pada bulan Februari 2019 nanti," tandasnya.

Agus Yusuf menjelaskan bahwa Bapak Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo akan selalu melekat bersama kami para relawan semua seluruh jajaran Pengurus Jaringan Nasional Garda Depan (Jagad) Relawan Gatot Nurmantyo For NKRI di seluruh Indonesia.

"Iya beliau melekat bersama kami dan seluruh jajaran pengurus Jagad di seluruh Indinesia. Beliau adalah salah satu putra terbalik bangsa, calon presiden abadi yang akan kami usung dan gaungkan di seluruh tanah air sampai kapanpun, sepanjang masa," pungkasnya.

ALDY

Berita Terkait