Kamis, 09 April 2020 | 20:35:41 WIB

Presiden Jokowi Minta Caleg PDIP Segera 'Turun Gunung'

Kamis, 21 Maret 2019 | 07:25 WIB
Presiden Jokowi Minta Caleg PDIP Segera 'Turun Gunung'

Presiden Joko Widodo saat meninjau kantor DPP PDIP untuk bertemu para kader PDIP di Jakarta. (FOTO: MEDCOM/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Calon presiden petahana Joko Widodo mengatakan, kedatangannya ke Kantor DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta untuk menyemangati para calon anggota legislatif (caleg) PDI Perjuangan daerah pemilihan Jakarta. Jokowi ingin agar para caleg PDI Perjuangan bekerja maksimal hingga Pemilu 2019 mendatang.

"Ini tinggal, ya tinggal kerja. Tinggal kerja di bawah saja. Kerja di lapangan. Sudah enggak ada rapat-rapat lagi. Tadi yang kita tekankan juga itu," kata Jokowi di Kantor DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta, Tebet, Rabu, 20 Maret 2019.

Selain itu, ia juga ingin agar para caleg dan kader PDI Perjuangan aktif turun ke masyarakat. Jokowi juga meminta agar para caleg dan kader mengajak masyarakat menggunakan hak piliihnya pada 17 April mendatang.

"Selalu ini saya sampaikan. Agar mengajak masyarakat untuk datang ke TPS berbondong-bondong jangan sampai ada yang golput," tegasnya.

Dalam acara pembekalan dan penguatan konsolidasi jelang Pemilu 2019, seluruh caleg PDPI Dapil Jakarta akan hadir. Caleg DPRD berjumlah 106 orang, sementara caleg DPR berjumlah 21 orang.

Selain Jokowi, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri juga direncanakan hadir. Selain itu, sejumlah pimpinan partai seperti Sekretaris DPP PDI Perjuangan Prasetyo Edi Marsudi, politikus senior PDI Perjuangan Pramono Anung, dan Ketua DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta Adi Wijaya juga hadir.

MEDCOM

Berita Terkait