Sabtu, 14 Desember 2019 | 17:45:34 WIB

Warga Bisa Urus Tilang di Lokasi Car Free Day

Jum'at, 29 Maret 2019 | 06:47 WIB
Warga Bisa Urus Tilang di Lokasi Car Free Day

ILustrasi - Petugas sedang melakukan tindakan tilang kepada pengendara mobil yang melanggar di jalur Busway di kawasan Manggarai, Jakarta. (FOTO: KOMPAS/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan akan meluncurkan mobil tilang yang khusus beroperasi saat car free day (CFD). Pelayanan yang diberikan mulai dari membayar denda dan mengambil bukti tilang.

"Kami ingin memudahkan masyarakat yang tak sempat mengambil tilang di hari kerja. Kini bisa diambil pada hari libur di CFD," kata Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan Supardi, di Jakarta Selatan, Kamis, 28 Maret 2019.

Dia mengatakan, masyarakat yang hendak mengambil bukti tilang dilayani di dalam mobil tilang. Kemudian, pelanggar bisa langsung membayar denda sesuai dengan yang tertera di lembar tilang dan mengambil barang bukti.

"Ke depan, mobil tilang juga akan berkeliling mendatangi tempat umum yang mudah dijangkau masyarakat di wilayah Jakarta Selatan," ucapnya.

Pola ini diharapkan bisa membuat masyarakat tak perlu lagi mengantre di kantor kejaksaan. Cukup dengan mendatangi mobil tilang saat CFD, kemudian membayar denda dan mengambil barang bukti.

Peluncuran mobil tilang akan digelar pada Minggu, 31 Maret 2019. Lokasinya, di depan Universitas Atma Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan. Pelanggar yang hendak mengambil dan membayar tilang pada 31 Maret, merupakan pelanggar yang dijadwalkan sidang pada 29 Maret 2019.

"Pendaftaran dimulai pukul 06.00 hingga 08.00 WIB, lalu dilanjutkan dengan proses pengambilan tilang," tandasnya.

MEDCOM

Berita Terkait