Jumat, 05 Juni 2020 | 19:19:16 WIB

Wadan STTAL Resmi Tutup Kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat

Senin, 6 Mei 2019 | 05:14 WIB
Wadan STTAL Resmi Tutup Kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat

(FOTO : PENSTTAL/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Wakil Komandan (Wadan) STTAL (Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut) Kolonel Laut (T) Abdul Rahman, S.T., M.T secara resmi menutup kegiatan pengabdian pada masyarakat dihadapan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan perangkat Desa Lohgung dengan memberikan kenang - kenangann sebuah plakat kepada Camat, Kades, Polsek, Koramil serta Rukun Nelayan, yang dilanjutkan penyerahan sertifikat kepada mahasiswa Unars Situbondo dan Polimarin Semarang, di panggung terbuka desa Lohgung, Kecamatab Brondong, Lamongan, Jawa Timur (Jatim), Jumat (3/5).

Dalam sambutannya, Wadan STTAL mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kerjasama, baik kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) maupun jajarannya serta Forkopimda, yang terjalin bersama STTAL dalam rangka Pengabdianya kepada masyarakat ditahun 2019 ini berjalan dengan baik dan lancar serta sambutan   masyarakatnya desa pesisir Lohgung yang bahu membahu bergotong royong  selama lima hari  bersama para Mahasiswa STTAL.

"Diharapkan dengan terjalinnya kerjasama dan harmonisasi  bersama warga, agar tetap terjaga kebersihan lingkungan dengan dilestarikan penghijauan dengan digelarnya bersama-sama menanam bibit pohon mangrove dan Cemara Laut, di bantaran pantai Desa Lohgung sekaligus bersih-bersih pantai  yang di laksanakan mahasiswa STTAL maupun pemuda-pemudi masyarakat Desa Lohgung," harap Kolonel Laut (T) Abdul Rahman.

Menurutnya, menanam bibit mangrove dan cemara laut bersama masyarakat pesisir Desa Lohgung diharapkan ditanamnya ratusan bibit pohon mangrove dan bibit pohon Cemar Laut, sangat bermafaat akan kelestarian dan keindahan penghijauan pantai sekaligus salah satu cara  mencegah adanya abrasii akibat gelombang laut ke bibir pantai.

Pada akhir acara pengabdian pada masyarakat, diisi dengan hiburan panggung. Acara tersebut turut dihadiri Kaprodi, Komandan Korsis, Ka.LPPM, Kabagpen STTAL, Kabem, serta seluruh mahasiswa STTAL serta staf pendukung, perangkat Desa Lohgung dan tokoh masyarakat. (ARMAN R)

Berita Terkait