Senin, 01 Juni 2020 | 13:15:02 WIB

Perwira Mahasiswa Program StudI S-1 STTAL Angkatan Xl Tahun 2019 Ikuti Matrikulasi

Selasa, 7 Mei 2019 | 21:26 WIB
Perwira Mahasiswa Program StudI S-1 STTAL Angkatan Xl Tahun 2019 Ikuti Matrikulasi

(FOTO : PENSTTAL/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Upacara Pembukaan Matrikulasi Perwira Mahasiswa Program Studi S-1 Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) Angkatan XL Tahun 2019, resmi dibuka Dirbin Sarjana Kolonel Laut (KH) Dr. Sutrisno, M.T, mewakili Komandan STTAL Laksamana Pertama TNI  Ir. Avando Bastari, M.Phil, dengan di tandai penyematan perwakilan peserta Matrikulasi dihadapan 56 mahasiswa Prodi S-1 serta dihadiri Seklem, Direktur, Kapokdos, Kaprodi serta Staf STTAL, di Auditorium Gd.Pulau Nipah Kampus STTAL, Jalan Bumimoro-Morokrembangan, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (7/5).

Dalam sambutannya, Dirbin Sarjana mengatakan, upacara pembukaan matrikulasi Perwira Mahasiswa Program Studi S-1 STTAL Angkatan empat puluh, Tahun 2019 dalam keadaan sehat wal'afiat.

Menurutnya, dengan latar belakang yang berbeda-beda, akan tetapi memiliki tujuan yang sama, yakni melaksanakan kuliah program studi S-1 di STTAL, guna menambah wawasan keilmuan, sebagai langkah awal sebelum memasuki perkuliahan yang sebenarnya, para mahasiswa baru harus mengikuti bagian penyelenggaraan pendidikan di perguruan tinggi, yakni kegiatan Matrikulasi yang dilaksanakan mulai 6 mei sampai dengan 28 juni 2019.

“Dilaksanakannya matrikulasi bagi mahasiswa bertujuan, untuk penyegaran bagi mahasiswa baru dalam rangka memasuki perkuliahan sebenarnya, sehingga di harapkan para mahasiswa lebih segar daya pikirnya untuk menghadapi materi-materi perkuliahan di STTAL,” terang Kolonel Laut (KH) Dr. Sutrisno.

Matrikulasi bagi mahasiswa lanjutnya, juga bertujuan untuk menyamakan persepsi dan pandangan para mahasiswa baru terhadap program studi dengan harapan mahasiswa akan lebih paham gambaran mengenai dasar-dasar keilmuan dari program studi yang dipilihnya.

Yang tak kalah pentingnya, Matrikulasi bagi mahasiswa, untuk menyetarakan kemampuan mahasiswa baru dari latar belakang disiplin ilmu yang berbeda, yang diharapkan mampu mengikuti semua mata kuliah yang di tempuh dalam program studinya berjalan dengan baik.

Hadir pada upacara pembukaan Matrikulasi mahasiswa Prodi S-1 Angkatan XL Th.2019, Seklem, Direktur,Kaprodi dan Staf STTAL. (ARMAN R)

Berita Terkait