Jumat, 05 Juni 2020 | 15:27:13 WIB

BNI-Vamos Lepas 19 Pesepak Bola Berlatih di Spanyol

Kamis, 22 Agustus 2019 | 07:59 WIB
BNI-Vamos Lepas 19 Pesepak Bola Berlatih di Spanyol

Pelepasan 19 pesepak bola muda Indonesia yang akan berlatih di Spanyol, Rabu (21/8). (FOTO: MEDCOM/LINDO)

JAKARTA, LINDO - BNI dan Vamos Indonesia resmi melepas 19 pesepak bola muda Tanah Air untuk berlatih di Spanyol, Rabu 21 Agustus malam. Program ini diusung sesuai dengan Instruksi Presiden (Inpres) No 03/2019 tentang percepatan pembangunan sepak bola nasional.
 
Bukan hanya sekadar berlatih, 19 pemain tersebut akan berkarier di beberapa akademi klub divisi tiga dan empat Spanyol. Seperti akademi sepak bola Palencia, Palames, Cordoba, dan Santander.
 
19 pemain yang dikirim tersebut merupakan hasil seleksi Vamos Indonesia dari ribuan peserta yang mendaftar. Spanyol menjadi tujuan karena dinilai memiliki sistem sepak bola yang baik dan sesuai dengan postur serta gaya permainan Indonesia.

"Di Spanyol nomor satu yakni stratanya paling bagus, dari umur enam tahun mereka sudah berlatih sepak bola. Ada liganya setiap minggu. Kedua, di Spanyol anak-anak pola makannya bagus, diajari cara makan bagus," kata founder Vamos Indonesia, Fanny Riawan.
 
"Yang ketiga sportivitas. Ini bahaya. Di Spanyol, satu anak mau mukul, langsung dicoret dan tidak akan pernah menjadi pemain bola. Di sini, sudah menjadi pemain Timnas masih mukul. Sportivitasnya sangat rendah. Akhirnya kita sering kalah gara-gara hal seperti itu," sambungnya.
 
Sementara, Presiden Direktur BNI, Achmad Baiquni, berharap sinergi pihaknya dengan Vamos bisa berbuah hasil baik. Agar bisa berkontribusi nyata kepada sepak bola Indonesia yang bermuara di tim nasional.
 
"Kami mengambil inisiatif mewujudkan Inpres dalam bentuk program sponsorship untuk pembinaan, dalam hal ini melalui kerja sama dengan Yayasan Vamos Indonesia," ujar Baiquni.
 
"Semoga sinergi BNI-Vamos dapat membuahkan hasil yang baik dan memberikan kontribusi signifikan dalam percepatan sepak bola Indonesia," tuturnya.
 
Baiquni juga berpesan kepada 19 pemain yang akan menimba ilmu di Spanyol. Ia ingin para pemain jangan cepat puas dengan apa yang telah diraih di Spanyol nantinya.
 
"Kepada adik-adik yang berangkat ke Spanyol, janganlah cepat berpuas diri meskipun adik-adik telah terseleksi secara nasional. Tekunlah berlatih, junjung lah sportivitas dan torehkan prestasi," pungkasnya.

MEDCOM

Berita Terkait