Minggu, 17 Januari 2021 | 07:44:12 WIB

Pemprov Malut Diminta Bangun SMA di Desa Woka Jaya

Jum'at, 23 Agustus 2019 | 20:55 WIB
Pemprov Malut Diminta Bangun SMA di Desa Woka Jaya

Sekolah dasar negeri Desa Woka Jaya, di Kabupaten Halmahera Timur. (FOTO: FAISAL/LINDO)

HALTIM, LINDO - Pemerintah desa Woka Jaya meminta pada pemerintah Provinsi Maluku Utara melalui Dinas Pendidikan dan Pengajaran Provinsi Maluku Utara agar turut memperhatikan bangunan sekolah SMUN-10 yang ada di desa Woka Jaya, Kecamatan, Wasilei Timur, Kabupaten Halmahera Timur, Provinsi Maluku Utara.

Demikian hal tersebut di sampaikan Kepala Desa Woka Jaya Agus Mulyono kepada media ini, di desa Woka Jaya, pada Sabtu (17/8/2019).

Agus juga meminta agar Dinas Pendidikan dan Pengajaran Malut segera menganggarkan biaya untuk pembangunan sekolah SMU di desa Woka Jaya, mengingat para pelajar disekolah itu masih menggunakan bangunan sekolah milik sekolah dasar negeri Desa Woka Jaya.

”Saya mengharapkan kepada Dinas Pendidikan dan Pengajaran provinsi Malut agar sesegera mungkin menganggarkan anggaran untuk pembangunan Sekolah SMU di desa Woka Jaya, mengingat anak-anak pelajar SMU yang belajar menggunakan ruang belajar milik sekolah dasar negeri Woka Jaya,” katanya.

Agus juga menambahkan sebagai kepala pemerintah desa, ia merasa miris dan merasa iba melihat kondisi anak-anak sekolah SMU yang belajar harus antri menunggu para siswa SD bubar dari jam belajarnya. Setelah itu, para siswa SMU bisa masuk dan mengikuti jam belajar di sekolah itu.

“Saya lihat kondisi ini hati saya rasa kasihan dengan keadaan anak-anak di SMUN-10 di desa Woka Jaya. Karena, disaat anak-anak mau masuk sekolah dan bertepatan dengan anak pelajar SD yang belum keluar sekolah, maka mereka harus menunggu hingga anak pelajar SD bubar sekolah, barulah mereka bisa masuk dan mengikuti jam belajar,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, sang kades sangat berharap pada pemerintah provinsi Malut dan Dinas Pendidikan Malut agar dipercepat proses pembangunan sekolah yang ada di desanya.

“Saya sangat berharap pada Pemprov Malut dan Diknas Malut agar segera mempercepat proses pembangunan sekolah SMU di desa kami.  Apalagi desa kami dihimpit oleh beberapa desa seprti desa Toboino dan desa Tutuling Jaya serta beberapa desa lainnya yang ada di sekitar kami,” paparnya.

FAISAL

Berita Terkait