Rabu, 01 April 2020 | 17:04:28 WIB

Pemerintah dan Organisasi Kepemudaan Deklarasi Damai dari Makassar untuk Papua

Senin, 2 September 2019 | 21:54 WIB
Pemerintah dan Organisasi Kepemudaan Deklarasi Damai dari Makassar untuk Papua

Deklarasi damai di Kota Makassar, di Monumen Mandala, Makassar, Sulawesi Selatan, Senin, 2 September 2019. (FOTO: ANTARA/LINDO)

MAKASSAR, LINDO - Pemerintah Kota Makassar bersama ratusan organisasi kepemudaan yang ada di Sulawesi Selatan menggelar deklarasi damai bertajuk Dari Makassar untuk Indonesia Damai. Deklarasi damai itu dihadiri ratusan orang dari berbagai kalangan.
 
PJ Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb, mengatakan gerakan deklarasi damai tersebut dilakukan agar untuk memperlihatkan kepala seluruh anak bangsa bahwa di Makassar antara seluruh masyarakat dari Sabang sampai Merauke bersatu, tidak ada perpecahan.
 
"Kita ingin melalui kegiatan sekecil apapun yang dilakukan, kita mencoba membangkitkan semangat nasionalisme," kata Iqbal.

Menurut Iqbal deklarasi untuk menyatukan elemen-elemen dan komponen bangsa. Mulai dari organisasi daerah, pemuda, keagamaan. "Membulatkan tekad bahwa NKRI," jelasnya.
 
Iqbal berharap dengan adanya deklarasi tersebut bibit-bibit separatis dan rasisme di Kota Makassar, dan di seluruh Indonesia sudah tidak ada lagi. Sehingga, persatuan tetap terjaga.

MEDCOM

Berita Terkait