Sabtu, 14 Desember 2019 | 17:58:51 WIB

Masyarakat Papua Kembali Jalani Aktivitas Dengan Normal, Situasi Mulai Kondusif

Kamis, 5 September 2019 | 19:57 WIB
Masyarakat Papua Kembali Jalani Aktivitas Dengan Normal, Situasi Mulai Kondusif

(FOTO : LIPUTAN6.COM/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen (Pol) Dedi Prasetyo mengatakan, sentra ekonomi serta kegiatan belajar mengajar sudah kembali normal di Papua Barat.

"Seluruh kegiatan masyarakat sudah berjalan dengan normal kembali, sentra-sentra ekonomi, pasar-pasar juga sudah normal kembali, kemudian aktivitas anak-anak, proses belajar mengajar pun demikian, sudah berangsur-angsur membaik," jelas Brigjen (Pol)  Dedi di Gedung Bareskrim Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (4/9).

Begitu pula dengan kondisi di wilayah Papua. Menurutnya, aktivitas masyarakat di daerah tersebut sudah mulai kembali normal.

Sementara itu, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Polhukam) Wiranto menjelaskan, kondisi Papua dan Papua Barat sudah berangsur-angsur membaik.

"Kondusif artinya kehidupan rakyat sehari-hari sudah mulai berangsur-angsur seperti semula, walau belum pulih 100 persen. Memang yang saat ini perlu kita waspadai adalah adanya satu hasutan-hasutan, adanya suatu provokasi-provokasi yang ingin mengembalikan keadaan seperti kemarin kacau," ungkap  Wiranto.  (ARMAN R)

Berita Terkait