Sabtu, 30 Mei 2020 | 03:22:05 WIB

Sudah Seminggu BJ Habibie Dirawat di RSPAD

Minggu, 8 September 2019 | 17:16 WIB
Sudah Seminggu BJ Habibie Dirawat di RSPAD

Presiden ketiga Republik Indonesia Bacharuddin Jusuf Habibie. (FOTO: MI/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Presiden ketiga Republik Indonesia Bacharuddin Jusuf Habibie kembali dirawat di rumah sakit. Habibie diminta istirahat.
 
"Kami konfirmasikan Bapak B.J. Habibie saat ini sedang menjalani perawatan intensif oleh tim dokter Kepresidenan (TDK) di RSPAD Gatot Soebroto," kata asisten pribadi Habibie, Rubijanto, saat dikonfirmasi, Minggu, 8 September 2019.
 
Rubijanto mengungkapkan Habibie diminta tim dokter mendapat perawatan optimal dan istirahat penuh. "Maka untuk sementara waktu Bapak Habibie belum diizinkan untuk dikunjungi," ujar Rubijanto.

Rubijanto tak menjelaskan detail sakit yang diderita Habibie. Dia mewakili keluarga meminta doa dari masyarakat agar Habibie segera pulih dan dapat beraktivitas kembali.
 
Habibie sempat dirawat di Jerman pada awal tahun lalu. Dia mengalami masalah pada klep jantung. Kesehatan pria berusia 83 tahun berangsur membaik seusai perawatan di Munich.

Humas RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Iwan, menyebut Presiden ketiga Republik Indonesia Bacharuddin Jusuf Habibie sudah dirawat sejak Senin, 2 September 2019. Iwan tak mengungkap sakit yang diderita Habibie.
 
"Kami kurang tahu sakitnya dan kondisi terkini beliau," kata Iwan saat dikonfirmasi, Minggu, 8 September 2019.
 
Iwan mengaku Habibie belum boleh dijenguk. Pria 83 tahun itu saat ini didampingi anak dan cucunya.

Kabar Habibie dirawat di RSPAD dibenarkan asisten pribadi Habibie, Rubijanto. Dia mengaku Habibie menjalani perawatan intensif oleh tim dokter Kepresidenan (TDK).
 
"Sesuai petunjuk TDK agar beliau mendapat perawatan optimal dan dapat istirahat penuh, maka untuk sementara waktu Bapak Habibie belum diizinkan untuk dikunjungi," ujar Rubijanto.

MEDCOM

Berita Terkait